Sosok Kartini Banyak Pengaruhi Angel Rumondor dalam Berkarya

Kamis, 21 April 2022 - 12:58 WIB
loading...
Sosok Kartini Banyak Pengaruhi Angel Rumondor dalam Berkarya
Perempuan berdarah Manado yang lahir 27 November 1988 itu merupakan satu di antara contoh Kartini di era modern.
A A A
JAKARTA - Setiap 21 April, masyarakat Indonesia memperingati Hari Kartini . Semangat akan kesetaraan perempuan yang digaungkan sosok asal Jepara itu tetap bertahan, tak lekang dimakan zaman.

Di era modern, tak ada lagi batas antara perempuan dan pria dalam hal apapun. Termasuk di dunia kerja. Namun tetap saja, persentase perempuan dan pria dalam satu bidang masih terbilang kecil, salah satunya di dunia hukum seperti lawyer .

Dominasi pria masih cukup kental di bidang tersebut. Petinggi dari para kantor law firm masih didominasi kaum adam. Namun, para perempuan tak perlu berkecil hati. Kesempatan berada di puncak tetap ada, seperti yang terjadi pada Angel Rumondor.

Baca juga: Sambut Hari Kartini, Ini Pesan Cinta Laura buat Perempuan Indonesia

Perempuan berdarah Manado yang lahir 27 November 1988 itu merupakan satu di antara contoh Kartini di era modern. Angel mendobrak banyak stigma dan membuktikan diri mampu menjabat sebagai managing partner di JIFO Law Firm.

Perjuangan Angel tentu tidak mudah untuk bisa berada di posisi tersebut. Pandangan miring serta diremehkan selalu melekat padanya.

"Stigma itu benar adanya dulu saat saya baru memulai karier di bidang hukum. Tapi, saya tidak pernah menyerah. Selalu mencoba untuk bisa membuktikan diri, bahwa perempuan itu bisa bersaing secara profesi dengan kaum pria," ungkap Angel dalam keterangan tertulisnya, Kamis (21/4/2022).

"Menyambut Hari Kartini ini, saya tak pernah menganggap diri sebagai Kartini di era modern. Banyak perjuangan perempuan di Indonesia yang lebih besar daripada saya. Namun, tak dimungkiri saya memang ingin perempuan tak lagi dipandang sebelah mata, terutama di dunia hukum Indonesia," tuturnya.

Dalam kariernya, istri Richard Leo Latuminasse, pioner Basket Seni Indonesia, itu sukses menangani klien-kliennya, baik dalam maupun luar negeri. Berbagai latar belakang dari klien seperti korporasi dan aviasi pernah dijalani Angel hingga pada akhirnya membuat kariernya semakin meroket dan mulai mencuri perhatian para kliennya.

Tak hanya aktif di law firm, Angel, yang gemar beraktivitas olahraga, juga berperan sebagai produser di Setrum Show. Acara tersebut dibuatnya agar pemahaman akan hukum bisa lebih mudah dimengerti dan dijangkau orang awam maupun mereka yang berkutat di bidang hukum.

Di luar kesibukannya mengurus pekerjaannya, Angel juga aktif sebagai vice chairman of legal division Pengurus Besar E-Sports Indonesia Kota Jakarta Selatan.

Baca juga: Sempat Alami Hiperpigmentasi, Vanesha Prescilla Ungkap Rahasia Merawat Kulit Cantiknya

"Sekarang perempuan bisa berperan di berbagai sektor. Termasuk e-sports. Jadi saya berharap akan banyak perempuan hebat Indonesia yang bisa mendunia tidak hanya di e-sports, tapi juga di bidang lainnya di masa mendatang. Yang jelas peran Kartini cukup besar menginspirasi kami kaum Wanita Indonesia," tutupnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3309 seconds (0.1#10.140)