Cerita Vina Muliana, dari Iseng Bikin Konten hingga Dapat TikTok Awards

Jum'at, 22 April 2022 - 10:16 WIB
loading...
A A A
Ditambah lagi saat sedang mencari pekerjaan dulu sebelum pandemi, dia merasakan kesusahan untuk mendapatkan pekerjaan. Apalagi saat pandemi, yang banyak perusahaan melakukan lay-off, mereka juga harus bersaing lebih ketat.

Dia pun berpikir kenapa enggak ada yang menjawab permasalahan mereka? Mereka harus ngapain? Dan lain sebagainya.

Dan itu memotivasinya untuk membuat konten untuk menjawab permasalahan-permasalahan mereka.

"Ya udah akhirnya saya membuat satu video dengan fokus membahas soal karier bagaimana caranya agar lebih cepat diterima; bahas soal membuat CV, wawancara kerja, penampilan dan pengembangan diri," bebernya.

Kontennya menjadi lebih menarik karena dia kerja di BUMN sehingga memiliki spesialisasi di sana, jadi ada beberapa kontennya yang ngomongin soal BUMN yang enggak banyak orang bahas mengenai hal tersebut.

Akhirnya dari video yang dia buat kontennya menjadi banyak ditonton dan disukai sehingga menjadikannya banyak mendapat pengikut di media sosial.

"(Dari video yang dibuat viral) Sebulan pertama bisa mendapatkan 100 ribu pengikut dan dalam waktu empat bulan pengikut saya mencapai satu juta," kata dia.

Baca juga: Pernah Diserang Netizen, Atta Halilintar Pakai Cara Ini untuk Mengatasinya

Dari konten-kontennya yang berfokus pada pekerjaan, membawanya mendapatkan penghargaan TikTok Awards Indonesia 2021 dalam kategori Best of Learning & Education, yang diselenggarakan pada Jumat, 25 Februari lalu.
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3368 seconds (0.1#10.140)