Tak Melulu Gorengan, Ini Camilan yang Tepat Selama Bulan Puasa

Jum'at, 22 April 2022 - 19:00 WIB
loading...
Tak Melulu Gorengan, Ini Camilan yang Tepat Selama Bulan Puasa
Penting memilih camilan yang tepat selama puasa sehingga tak melulu gorengan. Makanan utama saat berbuka dan sahur memberikan 70-80 persen kebutuhan harian. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Penting untuk memilih camilan yang tepat selama puasa sehingga Anda tak melulu mengonsumsi gorengan . Pasalnya, pemilihan jenis makanan dan minuman saat puasa, terutama makanan utama saat berbuka dan sahur memberikan 70-80 persen kebutuhan harian.

Sedangkan 20 persen sisanya didapatkan dari camilan sebagai asupan untuk mengembalikan energi selama berpuasa. Berdasarkan fakta ini, camilan memberikan kontribusi terhadap asupan energi.

Namun bukan berarti dapat mengonsumsi sembarang camilan tanpa memperhatikan nilai gizi dan kandungan bahannya. Para ibu juga harus memilih camilan yang alami dan bernutrisi guna mencukupi asupan gizi keluarga selama puasa.

Melihat pentingnya hal tersebut, di bulan Ramadhan ini Kata Oma Telur Gabus mengadakan kampanye Ramadhan yang #BenarBenarAsliAlami. Kampanye ini ingin mengingatkan betapa penting memperhatikan asupan saat puasa, terutama memilih camilan yang asli dan alami.


“Sebagai brand yang peduli terhadap keluarga, kami memahami permasalahan yang dialami para ibu saat bulan Ramadhan ketika menyediakan santapan buka puasa dan sahur yang tepat bagi keluarga. Apalagi di saat pandemi, asupan perlu diatur sehingga imunitas tetap terjaga walaupun sedang berpuasa," kata Founder Kata Oma Telur Gabus, Furiyanti melalui siaran resminya, Jumat (22/4/2022).

"Komitmen kami yaitu secara konsisten menggunakan bahan-bahan asli dan alami dalam Kata Oma Telur Gabus menjadi solusi bagi para ibu sebagai alternatif memberikan pilihan camilan yang berkualitas. Tak hanya itu, ide kreasi dalam setiap makanan juga hal yang sering dicari saat puasa," sambungnya.

Di sisi lain Kata Oma Telur Gabus juga memberikan berbagai resep-resep unik menggunakan Kata Oma Telur Gabus di media sosial. Resep terebut bisa dijadikan referensi camilan untuk keluarga tercinta.

Kampanye Ramadhan yang #BenarBenarAsliAlami merupakan bentuk komitmen Kata Oma Telur Gabus untuk memberikan edukasi dan inspirasi bagi para ibu dalam memenuhi kebutuhan kalori harian keluarga untuk buka puasa dan sahur.


“Seorang ibu memiliki peranan penting untuk mengatur panganan, agar anggota keluarganya tetap segar dan bugar saat berpuasa. Sehingga kami tergerak untuk memberikan edukasi dan inspirasi kepada para Ibu dalam memberikan camilan bernutrisi untuk memenuhi kebutuhan kalori harian keluarga yang bisa dikonsumsi saat buka puasa dan sahur," jelas Brand Manager Kata Oma Telur Gabus, Isabel Yuliani Wijaya.

"Hal ini kami wujudkan dalam kampanye Ramadhan yang #BenarBenarAsliAlami dan juga inspirasi resep menu #BekalDariOma edisi Ramadhan yang bisa dicoba para ibu di rumah," lanjutnya.

Inspirasi resep #BekalDariOma edisi Ramadhan bisa didapatkan langsung di Instagram Kata Oma Telur Gabus. Tidak hanya berbagi inspirasi resep, Kata Oma Telur Gabus juga membagikan tips-tips seputar Ramadhan yang bermanfaat bagi para ibu dan keluarga.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2890 seconds (0.1#10.140)