6 Tips Awet Muda ala Korea dari Dalam dan Tampilan Luar

Selasa, 26 April 2022 - 07:32 WIB
loading...
A A A
3. Konsumsi Makanan Fermentasi

Orang Korea tidak bisa hidup tanpa kimchi, salah satu makanan wajib mereka. Jangan salah, makanan fermentasi seperti kimchi ditambah dengan aneka side dish (menu pedamping) yang didominasi sayur-sayuran dan makanan fermentasi ini baik untuk usus, meningkatkan kesehatan pencernaan, meningkatkan kekebalan tubuh, serta membantu menurunkan berat badan.

4. Fokus Kesehatan Kulit

Nah kalau dari tampilan luar, orang Korea dikenal sangat memerhatikan kesehatan kulit wajah mereka. Alih-alih menutupi dengan makeup, mereka fokus membuat kulit lebih sehat. Tak heran kan rangkaian skincare ala Korea bisa sampai lebih dari 10 tahap. Mulai dari double cleansing, menghidrasi dengan toner, pelembab, sunscreen, serum, krim mata, krim siang serta malam, dan masih banyak lagi.

5. Pencegahan

Mencegah lebih baik daripada mengobati menjadi filosofi perawatan kulit ala orang Korea. K-Beauty fokus pada perawatan masalah kulit dengan mencegah penyebabnya. Metode pencegahan ini sangat berperan dalam perawatan antiaging kulit serta penggunaan bahan-bahan alami seperti mugwort dan ginseng yang digunakan dalam rutinitas perawatan kulit secara menyeluruh. Tidak heran orang Korea punya kulit wajah dan tubuh yang awet muda.

6. Skin Education

Orang Korea sangat paham tentang pentingnya merawat kulit mereka sejak usia muda. Sedini mungkin, orang Korea diajari pentingnya memakai sunscreen untuk kesehatan kulit dari bahayanya paparan sinar matahari.

Selain itu, masyarakat Korea juga rajin mengunjungi dokter kulit bukan hanya untuk mengatasi masalah kulit, tetapi juga untuk memeriksa kesehatan kulit secara rutin berkala.

Terakhir, orang Korea mau meluangkan waktu untuk melakukan perawatan kulit yang banyak tahapannya. Alih-alih beban, rutinitas perawatan kulit ini justru menjadi bagian dari aktivitas orang Korea dalam menjaga kesehatan diri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1390 seconds (0.1#10.140)