Dituding Parodikan Anak Berkebutuhan Khusus, Tri Suaka Dibela para Musisi

Selasa, 26 April 2022 - 09:09 WIB
loading...
Dituding Parodikan Anak Berkebutuhan Khusus, Tri Suaka Dibela para Musisi
Tri Suaka baru saja melalui hujatan netizen atas parodi Andika Kangen Band. Tak berapa lama kemudian, ia harus berhadapan kembali dengan situasi serupa. Foto/Instagram Tri Suaka
A A A
JAKARTA - Tri Suaka baru saja melalui hujatan netizen atas parodi Andika Kangen Band yang dinilai melecehkan. Tak berapa lama kemudian, ia harus berhadapan kembali dengan situasi serupa.

Sebuah video dugaan Tri Suaka dan Zinidin Zidan menghina anak berkebutuhan khsus (ABK) beredar di akun Instagram @rumpi_gosip. Hal ini lagi-lagi memancing cacian netizen untuk mereka.

Namun, dengan tegas Tri Suaka menyatakan video tersebut bukan ditujukan untuk memparodikan ABK. Menurutnya, apa yang terlihat dalam video tak lain adalah tren Kulbet.



"Demi Allah, saya dan Zidan tidak ada niat sama sekali untuk melecehkan atau menghina Anak Berkebutuhan Khusus. Apa yang kami peragakan dalam video yang viral belakangan, adalah gerakan dalam trend KULBET (kul banget) yang populer di Tiktok/IG," tulis Tri, dikutip pada Selasa (26/4/2022).

Postingan klarifikasi atas tudingan miring yang dialamatkan pada Tri Suaka itu pun seketika menuai respons dari para rekan musisi. Mereka ikut membelas Tri Suaka lantaran kali ini dinilai tak bersalah.

Seperti misalnya Anji. Anji mengaku tidak tersinggung ketika melihat video viral Tri dan Zidan, meski dia memiliki anak berkebutuhan khusus.

"Aku sebagai orantua yang memiliki anak dengan kebutuhan khusus tidak merasa kontennya menyinggung, karena aku tahu trend kulbet yang dimaksud. Semoga orangtua ABK lain bisa mengerti yang ini ya Tri," tulis Andi.



Vokalis Hijau Daun yakni Dide, juga meninggalkan komentar menohok. Dide seolah tak habis pikir dengan tudingan maupun hujatan terkait video yang disalahartikan itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3483 seconds (0.1#10.140)