Tri Suaka Dituduh Parodikan Anak Berkebutuhan Khusus, Ini Klarifikasinya

Selasa, 26 April 2022 - 07:50 WIB
loading...
Tri Suaka Dituduh Parodikan Anak Berkebutuhan Khusus, Ini Klarifikasinya
Tri Suaka kembali membuat netizen geram. Dia dan Zinidin Zidan baru-baru ini dituding telah memparodikan anak berkebutuhan khusus. Foto/Instagram Tri Suaka
A A A
JAKARTA - Tri Suaka kembali membuat netizen geram. Dia dan Zinidin Zidan baru-baru ini dituding telah memparodikan anak berkebutuhan khusus (ABK).

Cuplikan video Tri dan Zidin terkait hal itu beredar melalui sebuah akun instagram @rumpi_gosip. Tak lama berselang, Tri Suaka langsung membuat klarifikasi bahwa dirinya tak bermaksud menghina ABK.

"Kepada orang tua yang memiliki Anak Berkebutuhan Khusus (ABK), Demi Allah, saya dan Zidan tidak ada niat sama sekali untuk melecehkan atau menghina Anak Berkebutuhan Khusus," tulis Tri Suaka, dikutip dari Instagram, Selasa (26/4/2022).



Bersamaan dengan pernyataannya itu, Tri Suaka juga memposting tangkapan layar berisi tudingan tersebut dan juga tren Kulbet di TikTok. Ya, menurut Tri, semua yang terlihat dalam video viral itu bukan menghina ABK melainkan tren Kulbet.

"Apa yang kami peragakan dalam video yang viral belakangan, adalah gerakan dalam trend KULBET (kul banget) yang populer di Tiktok/IG," lanjutnya.

Tren Kulbet memang ramai di TikTok dan sebenarnya jauh dari maksud menghina ABK. Tri Suaka menegaskan, Kulbet bukanlah tren yang diciptakan olehnya.

"Bapak dan Ibu bisa cek trend kulbet di TikTok maupun IG. Sekali lagi, kami tidak berniat menghina ABK apalagi melecehkan," ucap Tri.

Ia lantas menjelaskan bahwa video dirinya dan Zidan memeragakan tren Kulbet juga bukan berlokasi di rumah sakit. Saat itu mereka sedang mengisi sebuah acara di tempat rehabilitasi di Jakarta.

Baik Tri Suaka maupun Zinidin Zidan mengaku benar-benar tak menyangka video tren Kulbet yang mereka peragakan pada akhirnya disalahartikan hingga timbul keresahatan. Tak lupa, Tri Suka juga meminta maaf atas kegaduhan ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1198 seconds (0.1#10.140)