Setiap Ramadhan, Abidzar Al-Ghifari Tak Pernah Lupa Khatam Al-Quran

Selasa, 26 April 2022 - 11:03 WIB
loading...
Setiap Ramadhan, Abidzar Al-Ghifari Tak Pernah Lupa Khatam Al-Quran
Abidzar Al-Ghifari menyebutkan jika khatam membaca Al-Quran setiap Ramadhan merupakan tradisi keluarga yang selalu ditanamkan. / Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - Aktor dan penyanyi Abidzar Al-Ghifari pada Ramadhan tahun ini mendapatkan cukup banyak pekerjaan. Dia pun memaknai bulan suci Ramadhan sebagai ladang mencari pahala.

Pria 21 tahun ini tidak hanya berpikir tentang rezeki, dia juga bersyukur bisa khatam Al-Qur'an . Bintang serial Cool Boy vs Cool Girl ini menyebutkan jika khatam membaca Al-Qur'an setiap Ramadhan merupakan tradisi keluarga yang selalu ditanamkan.

"Alhamdulillah kalau emang Ramadhan gue pribadi di keluarga biasa selalu khatam Al-Quran, baca Quran. Ya alhamdulillah telah tersukseskan," kata Abidzar saat ditemui di Kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Senin, 25 April 2022.

Baca juga: 6 Tips Awet Muda ala Korea dari Dalam dan Tampilan Luar

Dia mengungkapkan bahwa khatam membaca Al-Qur'an selalu ditanamkan oleh mendiang ayahnya, Ustadz Jufri Al Buchori kepada anak-anaknya.

Abidzar dan saudara-saudaranya di rumah pun sudah terbiasa dengan tradisi tersebut. Sehingga dia sama sekali tidak kaget dengan hal tersebut.

"Memang dari kecil, dari awal bisa baca Quran udah dibiasakan baca. Almarhum juga selalu membiasakan anak-anaknya untuk berbuat amal apalagi di Ramadhan ini kan," ucapnya.

Sementara itu, membaca Al-Qur'an bagi Abidzar, dapat membuat dirinya lebih tenang dalam menghadapi banyak masalah yang dihadapi.

Baca juga: DJ Una Tak Kembalikan Honor Manggung dari DNA Pro ke Polisi, Ini Alasannya

"Manfaatnya tentu bisa lebih tenang, untuk menghadapi ujian, hidup, karena bagi gue Al-Quran adalah jalan balik ke gue di saat gue lagi gila," tutupnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2395 seconds (0.1#10.140)