Gandeng Dokter Indonesia, Global Stem Cell Hadirkan Layanan Sel Punca Dunia di Tanah Air

Rabu, 27 April 2022 - 01:32 WIB
loading...
Gandeng Dokter Indonesia, Global Stem Cell Hadirkan Layanan Sel Punca Dunia di Tanah Air
Dokter Khoe Yanti Kusmiran menerima kedatangan CEO Global Stem Cell Group Benito Novas di Surabaya, belum lama ini. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Dunia kedokteran terus berinovasi memberikan layanan kesehatan terbaik untuk manusia. Terbaru, hadir metode stem cell.

Di Indonesia, stem cell lebih dikenal dengan nama sel punca. Ini merupakan sel yang memiliki potensi tinggi untuk berkembang menjadi beberapa jenis sel yang berbeda di dalam tubuh. Stem cell memiliki fungsi dasar yang luar biasa bermanfaat, yakni sebagai sistem perbaikan tubuh dengan mengganti sel-sel tubuh yang telah rusak demi kelangsungan hidup yang lebih baik.

Salah satu lembaga kredibel dan profesional di dunia yang mengembangkan stem cell adalah Global Stem Cell Group yang berbasis di Florida, Amerika Serikat. Membawa tagline One-stop Solutions for Stem Cells Intelligence and Resources, Global Stem Cell telah hadir sejak 2010.



”Kami percaya pengobatan regeneratif dan kualitas produk serta layanan kami mampu membantu pasien sebanyak mungkin. Hingga kini, Global Stem Cell telah beroperasi di 26 negara,” kata CEO Global Stem Cell Group Benito Novas melalui siaran pers, Selasa (26/4/2022).

Kemajuan metode stem cell di tempatnya, ujar Benito, tidak lepas dari standarisasi medis tinggi yang diterapkan.

”Kami juga memiliki protokol perawatan yang sangat kaku dan terkontrol. Itu tidak bisa ditawar,” tegas Benito.

Selama satu dekade beroperasi, sudah ribuan pasien yang mendapatkan manfaat dari metode stem cell. Global Stem Cell Group tidak bekerja dengan sel induk embrionik, melainkan pada perawatan autolog yang berasal dari jaringan adiposa dan sumsum tulang, serta produk yang diproduksi dari jaringan perinatal seperti darah tali pusar yang berasal dari mesenchymal stem cell, dan cairan amnion.

”Metode ini aman dan tidak memiliki efek samping selain sedikit pembengkakan dan memar kecil,” jelas Benito, yang hadir langsung ke Surabaya.



Di Indonesia dan Asia Pasifik pada umumnya, Benito menggandeng dr. Khoe Yanti Kusmiran untuk menghadirkan Global Stem Cell di negeri ini. Alasannya, menurut Benito, adalah track record prestasi dr. Yanti yang telah terpercaya dalam bidang kedokteran estetika dan regeneratif selama lebih dari 15 tahun.

Menurut dr. Yanti yang membuka praktik di Graha dr. Yanti Jalan Ambengan 55 Surabaya, dirinya tertarik mendalami stem cell karena merupakan the latest technology untuk kesehatan manusia di dunia kedokteran.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1354 seconds (0.1#10.140)