Masih Dipenjara, Putra Siregar Tetap Berbagi Beras pada 230 KK lewat Ustaz Salim A Fillah

Rabu, 27 April 2022 - 15:48 WIB
loading...
Masih Dipenjara, Putra Siregar Tetap Berbagi Beras pada 230 KK lewat Ustaz Salim A Fillah
Putra Siregar dan istri, Septia Yetri. Foto/Instagram Putra Siregar
A A A
JAKARTA - Penjara tak menghentikan kebiasaan Putra Siregar untuk beramal. Selain terus rutin berbagi di Jumat berkah, pengusaha yang kini jadi tersangka kasus pengeroyokan itu juga memberikan sedekah yang lain kepada yang membutuhkan, kali ini melalui pendakwah Ustaz Salim A Fillah .

Sedekah Putra itu berupa beras, yang dibagikannya kepada 230 kepala keluarga (KK) yang tinggal di lereng teratas Gunung Merbabu, Jawa Tengah. Setiap keluarga mendapat satu karung beras sebanyak 10 kg.



"Ada 230 kepala keluarga yang akan mendapatkan manfaatnya insya Allah, dari berasnya PStore. Barakallah untuk Bang Putra Siregar dan PStore," kata Ustaz Salim dalam video yang diunggahnya di Instagram, dikutip Rabu (27/4/2022).

"Warga Dusun Kiyudan yang dibina oleh pesantren kami sangat bahagia, selesai tarawih tiba-tiba dapat beras. Rezeki yang tidak disangka-sangka," tambah sang ustaz melalui keterangannya.

Masih Dipenjara, Putra Siregar Tetap Berbagi Beras pada 230 KK lewat Ustaz Salim A Fillah


Tampak dalam video yang dibagikan, Ustaz Salim dibantu beberapa orang membopong beras-beras tersebut untuk diserahkan kepada warga. Tak lupa, Ustaz Salim mengajak para warga untuk mendoakan Putra Siregar agar memiliki keberkahan dalam rezeki dan bisa melalui persoalannya saat ini.

"Kita doakan, ini donatur kita, PStore, semakin maju berkembang usahanya, bisnisnya barokah. Demikian pula dengan Bang Putra Siregar selaku pemilik diberikan jalan keluar dari semua masalah, diberi rezeki ganti yang tidak disangka-sangka," ucap Ustaz Salim.



Pada kesempatan itu, Ustaz Salim juga memberikan pencerahan soal keutamaan doa, sabar, syukur, sedekah, dan ridha dari Allah.

"Mungkin bukan nikmat atau musibahnya, tapi syukur dan sabarnya. Bukan kaya atau miskinnya, tapi shadaqah dan doanya. Bukan sakit atau sehatnya, tapi dzikirnya dan tafakkurnya. Bukan sedikit atau banyaknya tapi ridha dan qanaahnya. Bukan tinggi atau rendahnya, tapi tazkiyah dan tawadhunya," papar sang ustaz.

Diketahui, Putra Siregar kini berstatus tersangka pengeroyokan terhadap Nur Alamsyah. Tak sendiri, ada juga aktor Rico Valentino yang bernasib sama dengan Putra. Peristiwa pengeroyokan itu terjadi di sebuah kafe di kawasan Jakarta Selatan pada awal Maret lalu.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2742 seconds (0.1#10.140)