Jamin Keamanan Pangan, Super Indo Dorong Transformasi Telur Ayam Bebas Kandang Sekat

Rabu, 27 April 2022 - 18:53 WIB
loading...
Jamin Keamanan Pangan, Super Indo Dorong Transformasi Telur Ayam Bebas Kandang Sekat
Super Indo berkomitmen untuk menghadirkan produk asal hewan berkualitas prima, sehat dan aman, salah satunya adalah telur ayam. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Menanggapi pemberitaan 'Waspadai Keamanan Pangan dan Kekejaman Hewan Masih Berlanjut' , Super Indo berkomitmen untuk menghadirkan produk asal hewan berkualitas prima, sehat dan aman, salah satunya adalah telur ayam. Sebagai salah satu sumber protein yang banyak dikonsumsi, Super Indo menjamin seluruh telur ayam yang dijual berasal dari peternakan yang dapat dilacak dan telah memiliki standar keamanan pangan yang tersertifikasi NKV (Nomor Kontrol Veteriner) sesuai rekomendasi pemerintah.

Selain itu, untuk memberikan pilihan produk berkualitas dan mendukung kesejahteraan hewan, saat ini semua pelanggan Super Indo bisa mendapatkan telur ayam bebas kandang sekat atau Cage Free Eggs di seluruh gerai Super Indo. Berdasarkan hasil Badan Pusat Statistik (BPS), sepanjang 2020 konsumsi telur ayam ras adalah sebesar 1,84 ton.

Angka ini menunjukkan, telur ayam merupakan produk pangan asal hewan yang cukup diminati masyarakat Indonesia dan permintaannya terus meningkat. Oleh karena itu, Super Indo akan terus menjalankan tanggung jawab untuk menyediakan telur ayam yang aman dan berkelanjutan setiap hari di seluruh gerai, termasuk mendorong transformasi telur ayam bebas kandang sekat.

“Kami berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dengan baik, dan mengupayakan kualitas produk yang prima, keamanan pangan yang terstandar, serta memerhatikan aspek kesejahteraan hewan. Kesejahteraan hewan adalah bagian integral dari komitmen tersebut, itulah sebabnya kami mengambil langkah-langkah kecil namun substansial untuk mengubah industri peternakan telur," kata Yuvlinda Susanta selaku General Manager of Corporate Affairs & Sustainability Super Indo.

"Karena dihasilkan sistem peternakan ayam bebas kandang sekat dengan dan pakan organik bernutrisi tinggi, sehingga membuat ayam lebih bebas bergerak dan berperilaku alami. Selain itu, berdasarkan hasil uji lab yang dilakukan oleh supplier kami, didapati bahwa Cage Free Eggs Super Indo 365 bebas bakteri e.coli, bakteri salmonella, dan residu antibiotik," lanjutnya.


Di sisi lain, Super Indo memastikan, transisi ke telur ayam bebas kandang sekat ini bersifat inklusif secara sosial dan juga ramah lingkungan. Oleh karena itu, ada beberapa pendekatan yang dilakukan. Berikut ulasannya.

1. Melibatkan Pelanggan

Agar pelanggan setia, Super Indo dapat menghargai manfaat dari telur ayam bebas kandang sekat, yang saat ini masih dikatagorikan sebagai produk premium yang dikemas dalam merek sendiri, Super Indo perlu melibatkan pelanggan kami secara ekstensif.

Hal tersebut penting agar telur tidak berakhir sebagai limbah makanan, mengingat harganya yang relative lebih tinggi. Super Indo melakukannya dengan mengedukasi pelanggan melalui berbagai saluran komunikasi mengenai fakta di balik klaim produk.

2. Advokasi Sertifikasi Melalui Otoritas Pemerintah
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1320 seconds (0.1#10.140)