6 Rekomendasi Oleh-Oleh Legendaris Khas Pantura, Cocok Dibeli saat Mudik

Kamis, 28 April 2022 - 05:37 WIB
loading...
A A A
4. Keripik Tike

Masih di Indramayu, pemudik bisa membawa pulang keripik tike. Camilan ini berbahan baku tanaman umbi-umbian atau biji rumput teki yang bisa ditemui pada musim tertentu, diolah secara tradisional dan memiliki rasa yang gurih sekaligus bikin ketagihan para pengunjung ketika datang ke Kota Mangga Indramayu.

Keripik tike berasal dari Desa Jumbleng, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu. Olahan makanan ringan ini tetap eksis walau proses pembuatannya masih tradisional oleh masyarakat setempat. Keripik tike memiliki warna tekstur putih dan ada bintik kehitaman serta mempunyai rasa yang gurih dan asin.

Camilan ini bisa didapatkan pemudik di toko-toko suvenir di Indramayu dengan harga sekitar Rp30.000 per 100 gram.

5. Keripik Nanas

Kabupaten Subang dikenal sebagai penghasil buah nanas terbaik di Indonesia. Nah, di sana nanas diolah oleh warga menjadi keripik nanas yang kini menjadi incaran wisatawan yang singgah ke Subang.

Keripik nanas terbuat dari nanas madu yang diiris tipis dan digoreng hingga garing, sehingga menghasilkan rasa yang unik dibandingkan dengan keripik lainnya.

6. Oncom Dawuan

Selain nanas, oncom khas Subang juga punya rasa yang khas. Ini dikarenakan dalam proses pembuatannya dicampurkan dengan kacang tanah. Bagi Anda yang suka oncom, sepertinya wajib membeli untuk diracik di rumah.

Oncom dawuan diporduksi di daerah Dawuan, Subang. Kalau penasaran dan tertarik untuk mencicipnya, Anda bisa mampir ke Jalan Raya Dawuan, Subang, Jawa Barat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2612 seconds (0.1#10.140)