Kolaborasi Gamma1 dan Happy Asmara Hasilkan Bertepuk Sebelah Tangan

Sabtu, 20 Juni 2020 - 05:45 WIB
loading...
Kolaborasi Gamma1 dan Happy Asmara Hasilkan Bertepuk Sebelah Tangan
Berkolaborasi dengan Happy Asmara, Gamma1 merilis single terbarunya berjudul Bertepuk Sebelah Tangan. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Grup band Gamma1 kembali meramaikan industri musik Tanah Air dengan merilis single terbarunya Bertepuk Sebelah Tangan. Single itu melanjutkan kesuksesan single sebelumnya yakni Sakit Pinggang dan Cinta Pertama.

(Baca juga: Luncurkan Komitmen, Geisha Ingin Tegaskan Eksistensi )

Tidak seperti biasanya, Gamma1 hadir dengan sentuhan musik ska yang lebih upbeat dan kolaborasi seru dengan penyanyi pop dangdut Happy Asmara. Kolaborasi dan warna musik ska itu pun membuat single kali ini berbeda dan terdengar lebih asyik dari biasanya.

"Memang sudah lama kami ingin membuat lagu yang genrenya seperti ini. Tapi masih belum yakin kapan mau dirilisnya. Begitu kami dikasih kesempatan rilis, saya pikir ini harus dibuat lebih menarik lagi, harus ada sisi lain yang diajak kolaborasi agar musiknya lebih berwarna lagi," ungkap Heri Gamma1 melalui keterangan resminya, belum lama ini.

Kendati nama Happy Asmara belum begitu tenar, namun penyanyi cantik asal Kediri itu sudah cukup populer di sejumlah wilayah di Jawa Timur. Dua lagu Happy Asmara, yakni Dalan Liyane dan Tak Ikhlasno, telah menyedot puluhan juta penonton di YouTube.



Bagi Gamma1 dan Happy Asmara, pengalaman kolaborasi ini menjadi tantangan yang menyenangkan lantaran mereka harus merampungkan rekaman di tengah masa pandemi Covid-19 .

"Ini kolaborasi yang cukup unik, berbeda dengan kolaborasi dengan penyanyi-penyanyi yang pernah ada sebelumnya. Karena kan kita saat ini sedang menghadapi sebuah wabah yang mengharuskan kita untuk tidak bisa pergi dan berkumpul. Jadi seluruh proses rekaman dilakukan di tempat masing-masing," tutur Heri.

Walau terpisah jarak, namun hasilnya sangat memuaskan. "Saya pernah dengar karakter suaranya Happy Asmara, dan dia memiliki suara vokal yang bisa multigenre. Dan orangnya pun sangat profesional, jadi ketika diberikan demo pun dia bisa langsung memberikan yang terbaik untuk lagu ini," puji Heri.

(Baca juga: Lewat Single Baru, Putih Abu Abu Ceritakan Kisah Hubungan Jarak Jauh )

Sementara itu, Happy Asmara mengungkapkan bahwa lagu Bertepuk Sebelah Tangan menceritakan tentang kisah cinta wanita yang merasa diberikan harapan palsu. "Cerita tentang seorang gadis, terus ada cowok genit. Cewek itu ngira kalau si cowok suka, naksir sama si cewek. Dia takut cintanya bertepuk sebelah tangan, si cewek kan sudah suka, terus cowoknya hanya iseng-iseng saja," kata penyanyi 21 tahun itu.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1953 seconds (0.1#10.140)