Tampil Istimewa dan Elegan saat Lebaran dengan Tenun Motif Riau

Jum'at, 29 April 2022 - 13:27 WIB
loading...
Tampil Istimewa dan Elegan saat Lebaran dengan Tenun Motif Riau
Tenun yang dipilih desainer Wignyo Rahadi berwarna hitam dengan sentuhan benang perak dan warna hijau dengan paduan benang emas. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Belum mendapat ide mau pakai baju apa di Lebaran nanti? Agar momen Idul Fitri terlihat lebih istimewa, tidak ada salahnya Anda mengenakan busana yang terbuat dari tenun.

Apabila berminat untuk memakai pakaian dari bahan tenun, Anda bisa mengikuti saran dari desainer Wignyo Rahadi.

Wignyo secara spesifik merekomendasikan busana tenun dengan motif Riau yang terkesan mewah namun tetap menonjolkan keindahan motif nusantaranya.

Baca juga: 10 Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2022, Cocok untuk Status Media Sosial

Koleksi terbaru Wignyo yang ditampilkan di Muffest+ 2022 itu coba menangkap rekomendasi tersebut.

Mengangkat tema Ikat Siak, busana Lebaran dengan corak dasar telingkai pucuk dengan variasi corak wajik dan bintang beralih bisa menciptakan nuansa indah di momen Lebaran nanti.

"Konsep tersebut memiliki filosofi, 'hidup ternama perangai elok tahu bersyukur amalan saleh," ungkap Wignyo dalam keterangan resminya, Jumat (29/4/2022).



Tenun yang dipilih Wignyo berwarna hitam dengan sentuhan benang perak dan warna hijau dengan paduan benang emas. Padupadan material tersebut, kata Wignyo, menambah kesan elegan pada kain tenun motif Riau tersebut.

Nah, kalau bicara soal busana apa yang elok dikenakan di hari Lebaran dengan tetap menonjolkan keindahan tenun motif Riau, Wignyo merekomendasikan dress, outer, cape, dan obi.

"Ragam dress dengan gaya elegan bisa menampilkan keindahan tenun motif Riau itu sendiri, pun ornamen di dalamnya yang menggunakan teknik ikat berbentuk wajib dapat membuat perhatian tertuju pada penggunanya," ujarnya.

Baca juga: Diperiksa Kasus DNA Pro, Billy Syahputra: Ini Ujian, Inilah Hidup

"Blouse dan celana drapery bisa jadi pilihan tambahan untuk mempercantik juga menyempurnakan siluet busana. Lebaran pun jadi momen bahagia yang dirayakan dengan tampilan istimewa," lanjut Wignyo.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1349 seconds (0.1#10.140)