Mieke Wijaya Meninggal, Deddy Mizwar: Contoh Aktris Hebat

Rabu, 04 Mei 2022 - 18:06 WIB
loading...
Mieke Wijaya Meninggal, Deddy Mizwar: Contoh Aktris Hebat
Kepergian Mieke Wijaya meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga dan kerabat. Termasuk rekan sesama artis seperti Deddy Mizwar yang mengenang sosok Mieke. Foto/Siska Permata Sari
A A A
JAKARTA - Kepergian Mieke Wijaya meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga dan kerabat. Termasuk rekan sesama artis seperti Deddy Mizwar yang mengenang sosok Mieke sebagai aktris yang hebat.

“Mbak Mieke ini mewarnai sejarah perfilman kita. Dia pernah tiga kali memenangkan penghargaan tertinggi dalam Festival Film Indonesia,” kata Deddy di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Rabu (4/5/2022).

Tidak hanya aktris yang hebat dari segi kemampuan berakting, Deddy menilai bintang film Tiga Dara itu juga memiliki kepribadian hangat. Bahkan kebaikan Mieke masih diingatnya dengan jelas sampai saat ini.

“Mbak Mieke ini orangnya sangat hangat ya kalau ketemu. Tiap kali bertemu, dia selalu tersenyum,” jelas Deddy.




“Saya kira (Mieke Wijaya) ini salah satu contoh aktris hebat dan kepribadiannya juga sangat baik,” tambahnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh anak Mieke sekaligus artis kenamaan Tanah Air, Nia Zulkarnaen. Menurut Nia, ibundanya merupakan aktris terbaik di Indonesia.

“Sebagai anak, saya bilang, (Mieke Wijaya) one of the best Indonesian actress. Karena memang mama adalah aktor empat zaman dan memang dunia film, seni, itulah dunia yang dicintainya,” ungkap Nia.

“Jadi, memang kalau sudah syuting, baik film atau sinetron baru, mama sangat serius dan disiplin. Itu juga yang ditularkan ke kami, anak-anaknya,” tutup Nia.


Selain Deddy Mizwar, pemakaman Mieke juga dihadiri oleh sederet artis ternama Tanah Air lainnya seperti Roy Marten, Ida Leman, Widyawati hingga Tio Pakusadewo.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2131 seconds (0.1#10.140)