Benedict Cumberbatch Ikut Tren Istirahat Akting Pascaperilisan Doctor Strange 2

Rabu, 04 Mei 2022 - 23:03 WIB
loading...
Benedict Cumberbatch Ikut Tren Istirahat Akting Pascaperilisan Doctor Strange 2
Benedict Cumberbatch akan tampil di layar lebar melalui film Doctor Strange Multiverse of Madness. Setelah itu, ia berharap bisa istirahat sejenak dari dunia akting. Foto/Getty Images/Samir Hussein
A A A
JAKARTA - Pada 5 Mei besok, aktor Benedict Cumberbatch akan tampil di layar lebar melalui film Doctor Strange Multiverse of Madness. Setelah itu, ia berharap bisa istirahat sejenak dari dunia akting.

Sejak Desember tahun lalu, Benedict Cumberbatch sudah menjadi salah satu aktor Hollywood yang paling sering dibicarakan di dunia maya. Sebelumnya karena film Spider-Man: No Way Home dan kini berkat film Doctor Strange in the Multiverse of Madness.

Sepanjang kariernya yang dimulai pada tahun 2000-an, Benedict sudah membintangi lebih dari 40 film, sekitar 20-an serial televisi, dan belasan pagelaran teater.



Menganggap kariernya sudah cukup matang di industri seni peran, Benedict ingin istirahat sejenak dari dunia akting.

“Hidupku rasanya seperti ditarik ke berbagai semesta,” ucapnya di penayangan perdana Doctor Strange 2, dilansir dari IGN, Rabu (4/5/2022).

"Aku ingin jadi varian Doctor Strange yang lebih santai, varian yang beristirahat dari sorotan kamera untuk sejenak," tambahnya.

Di antara 40 filmnya yang kini sudah dirilis, Benedict telah berperan dalam enam film Marvel Cinematic Universe sebagai Doctor Strange. Walaupun baru dua kali berperan menjadi tokoh utama, kariernya yang sudah panjang tentu memberikan beban tersendiri bagi sang aktor.



Dewasa ini, Benedict bukan satu-satunya aktor yang punya rencana untuk istirahat dari dunia akting. Pada kesempatan sebelumnya, ada sederet bintang Hollywood yang menyuarakan sentimen serupa, mulai Bruce Willis yang mengidap afasia, Jim Carrey yang kelelahan, hingga Andrew Garfield yang merasa jenuh.

Dengan adanya tren istirahat akting di kalangan aktor ini, kira-kira kapan Benedict punya rencana untuk kembali sebagai Doctor Strange? Soal durasi, ia belum punya jendela waktu yang pasti. Apalagi aktor ini sekarang sedang sibuk dengan wawancara serta tur pers.

Doctor Strange in the Multiverse of Madness yang dibintangi Benedict turut menghadirkan Elizabeth Olsen, Benedict Wong, dan Xochitl Gomez. Film ini disutradarai oleh legenda horor Sam Raimi.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3870 seconds (0.1#10.140)