Begini Tips Perjalanan Nyaman dan Aman saat Arus Balik Lebaran

Jum'at, 06 Mei 2022 - 11:00 WIB
loading...
Begini Tips Perjalanan Nyaman dan Aman saat Arus Balik Lebaran
Puncak arus balik libur lebaran diprediksi terjadi pada Minggu 8 Mei 2022. Foto/Antara
A A A
MAKASSAR - Puncak arus balik libur lebaran diprediksi terjadi pada Minggu 8 Mei 2022. Agar perjalanan tetap nyaman dan aman, ada beberapa tips yang dapat diterapkan oleh para pemudik yang hendak kembali ke wilayah perantauan.

Berikut ini empat diantaranya:



1. Lakukan perjalanan arus balik lebih awal

Untuk menghindari lonjakan jumlah pemudik, alangkah baiknya jika melakukan perjalanan arus balik lebih awal, yaitu sebelum 8 Mei 2022. Dengan perjalanan lebih awal, Anda akan merasa lebih nyaman karena tidak tergesa-gesa. Selain itu, jumlah pemudik juga tidak sebanyak saat puncak arus balik.

2. Persiapkan kebutuhan perjalanan dengan matang

Perjalanan Anda akan lebih nyaman dan aman jika semua kebutuhan dipersiapkan dengan matang. Misalnya menyiapkan air mineral yang cukup agar Anda tetap terhidrasi selama perjalanan. Meski demikian, konsumsi air secukupnya agar Anda tidak perlu ke toilet lebih sering.

3. Istirahat dan manfaatkan rest area secukupnya

Selama perjalanan, Anda akan mudah lelah. Untuk menjaga agar tubuh tetap bugar, istirahat dan manfaatkan rest area dengan bijak.



4. Disiplin menerapkan prokes

Meskipun sebagian besar orang telah melaksanakan vaksinasi Covid-19, tapi tetap ada potensi terjadi penularan. Sehingga untuk menjaga agar perjalanan Anda tetap nyaman dan aman, disiplinlah dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes).

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1808 seconds (0.1#10.140)