4 Film Jepang Series Terbaik, dari Romantis hingga Menegangkan

Sabtu, 07 Mei 2022 - 16:48 WIB
loading...
4 Film Jepang Series Terbaik, dari Romantis hingga Menegangkan
Film Jepang series terbaik banyak macamnya, dari romantis hingga menegangkan. Tayangan ini biasanya memberikan nuansa yang berbeda dibanding film drama lainnya. Foto/Imdb.
A A A
JAKARTA - Film Jepang series terbaik banyak macamnya, dari romantis hingga menegangkan. Tayangan ini biasanya memberikan nuansa yang berbeda dibanding film drama lainnya.

Selain dianggap realistis dengan keadaan, film Jepang series ini juga mengangkat latar kesederhanaan masyarakat Jepang dan masih menonjolkan sisi tradisional.

Kebanyakan tontonan ini diadaptasi dari anime, serta mengisahkan kehidupan yang dianggap unik oleh lingkungan di Jepang. Film Jepang sendiri selalu laris manis di pasaran.

Tertarik untuk menontonnya? Berikut film Jepang series terbaik dirangkum dari berbagai sumber, Sabtu (7/5/2022).


1. 1 Litre of Tears

4 Film Jepang Series Terbaik, dari Romantis hingga Menegangkan


1 Litre of Tears tayang pada 2005 dan diadaptasi dari buku harian yang ditulis Aya Kito. 1 Litre bercerita tentang seorang gadis bernama Aya Kito yang sejak usia 15 tahun didiagnosis menderita suatu penyakit yang tidak dapat disembuhkan.

Aya Kito bertahan hidup sampai 10 tahun kemudian dan pada usia 25 meninggal dunia. Banyak konflik dan drama yang terjadi hingga penonton terbawa suasana serta menguras air mata.

2. Alice in Borderland

4 Film Jepang Series Terbaik, dari Romantis hingga Menegangkan


Alice in Borderland yang tayang pada 2020 dan diadaptasi dari seri manga dengan judul yang sama karya Haro Aso. Alice in Borderland bercerita tentang seorang pemuda bernama Arisu yang terobsesi dengan video game.

Suatu ketika dia dan temannya sedang berjalan di Shibuya Crossing, tiba-tiba menemukan diri mereka berada dalam versi Tokyo yang aneh dan kosong. Arisu dan teman-temannya harus bersaing dalam permainan berbahaya untuk bertahan hidup.

Banyak hal-hal aneh yang terjadi dalam tempat itu. Mereka harus menyelesaikan misi. Jika tidak, taruhannya adalah nyawa.


3. Unnatural

4 Film Jepang Series Terbaik, dari Romantis hingga Menegangkan


Unnatural berkisah tentang Mikoto Misumi yang merupakan seorang ahli patologi di Lab UDI (Unnatural Death Investigation). Saat menginvestigasi seseorang, Mikoto merasa ada yang aneh karena kematiannya dianggap tidak wajar. Dia merasa ada sesuatu yang disembunyikan.

Anggota tim yang bekerja dengannya adalah dokter otopsi Kai Nakado, sesi dokumentasi Rokuro Kube, teknologi uji klinis Yuko Shoji, dan direktur UDI Yasuo Kamikura. Mereka menangani kasus kematian yang tidak wajar dan berusaha mengungkap kebenaran di balik kematian tersebut.

4. For You in Full Blossom

4 Film Jepang Series Terbaik, dari Romantis hingga Menegangkan


For You in Full Blossom bercerita tentang Ashiya seorang siswi pindahan dari California ke sekolah tua yang terkenal di Jepang. Sekolah bernama SMA Osaka, hanya untuk sekolah murid laki-laki.

Namun untuk tetap bisa sekolah di tempat itu, dia harus menyamar sebagai anak laki-laki. Semuanya dia lakukan untuk lebih dekat dengan laki-laki yang disukai, Izumi Sano yakni seorang atlet lompat tinggi.

Kemudian masalah muncul ketika Izumi Sano secara tidak sengaja mengetahui kalau Mizuki adalah seorang gadis dan jatuh cinta padanya, tetapi Mizuki tidak menyadarinya.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1942 seconds (0.1#10.140)