Hadirkan Layanan Konsultasi, Optik Online Makin Beri Kemudahan

Sabtu, 07 Mei 2022 - 17:37 WIB
loading...
Hadirkan Layanan Konsultasi, Optik Online Makin Beri Kemudahan
Kacamata memiliki fungsi sebagai pelindung mata atau mempertajam penglihatan. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Kacamata memiliki fungsi sebagai pelindung mata atau mempertajam penglihatan. Namun, seiring dengan perkembangan variasi frame kacamata yang stylish dan trendy, banyak orang kini menggunakan kacamata sebagai aksesori modis untuk menunjang penampilan.

Ditambah lagi dengan kehadiran lensa kontak yang juga dapat membantu mempertajam penglihatan sekaligus mempercantik bola mata.

Produk-produk kacamata dan lensa kontak biasanya bisa ditemukan di optik, di mana ada banyak macam-macam model dan warna dari kacamata dan lensa kontak yang bisa dipilih.

Baca juga: Kenapa Hepatitis Akut Misterius Cenderung Serang Anak-Anak ketimbang Orang Dewasa?

Bahkan, saat ini telah hadir banyaknya optik online yang memberi kemudahan untuk berbelanja hanya dengan menggunakan gadget, sehingga pembeli tidak perlu lagi mengunjungi optik secara langsung.

Salah satu optik yang memberikan layanan itu adalah Optik Calisa. Optik ini menghadirkan berbagai produk eyewear mulai dari kacamata, lensa kontak dan aksesorisnya.

Berdiri sebagai toko offline di sebuah mall pada 5 Agustus 2010, Optik Calisa mulai menghadirkan layanan online pada November 2010 di salah satu situs forum terbesar di Indonesia. Dan empat tahun kemudian, merambah ke marketplace.

Pemilik Optik Calica, Alfian menyebutkan bahwa yang membuat optik ini berbeda pada optik online pada umumnya adalah memiliki jasa konsultasi dan layanan purnajual.

"Dibandingkan dengan optik lainnya yang hanya jual putus, kami mengadakan jasa konsultasi dan layanan purnajual di mana konsumen bisa berkonsultasi seputar mata dan optik meskipun tidak membeli di toko kami," tutur pria yang akrab disapa Ian itu di Jakarta, belum lama ini.

Baca juga: Gaji di Atas UMR, Ini Kriteria Suster yang Rawat Anak-anak Bebek Ria Ricis

Di samping itu, pihaknya juga memberikan lifetime service kepada pembeli. "Misalnya, konsumen membutuhkan data/resep ukuran lensa atau kacamata dari 2 tahun lalu sebagai referensi untuk pembelian berikutnya," ucapnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1180 seconds (0.1#10.140)