Pasien Covid-19 di Wisma Atlet Tinggal 2 Orang, Dokter Fajri: Keadaan Masih Dinamis

Kamis, 12 Mei 2022 - 07:39 WIB
loading...
Pasien Covid-19 di Wisma Atlet Tinggal 2 Orang, Dokter Fajri: Keadaan Masih Dinamis
Pasien Covid-19 yang dirawat di RSDC Wisma Atlet Kemayoran hingga saat ini tinggal dua orang. Dokter Relawan Covid-19 dan Edukator Kesehatan, Dr. Muhammad Fajri Adda’i menyarankan masyarakat tetap waspada. Foto/Dok.Sindonews
A A A
JAKARTA - Kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia tampaknya terus menunjukkan perbaikan dalam beberapa waktu terakhir. Terbukti dengan jumlah pasien Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, hanya ada dua orang saja, pada Rabu (11/5/2022).

Ini tentunya menjadi kabar baik di tengah situasi pandemi Covid-19. Meski demikian, masyarakat diimbau tetap berhati-hati dan waspada karena Covid-19 sejatinya masih ada.

“Wisma atlet sepi, tetapi kan kasus positif Covid-19 secara nasional masih ada ratusan dan pasien yang meninggal dunia pun masih ada. Potensi ledakan (kasus) juga kecil walaupun masyarakatnya sudah divaksin,” kata Dokter Relawan Covid-19 dan Edukator Kesehatan, Dr. Muhammad Fajri Adda’i saat dihubungi MNC Portal.

Dia menyarankan, sebaiknya masyarakat tidak lengah karena kondisi saat ini masih pandemi. Dia mengatakan, Indonesia perlu melihat negara-negara lain yang mengalami lonjakan kasus lagi ketika kebijakan protokol kesehatan dilonggarkan.



“Indonesia sebaiknya tidak lengah. Artinya, Covid-19 tetap tidak bisa diremehkan. Tetap waspada sampai kondisi benar-benar terkendali. Yang perlu dipahami adalah, keadaan masih dinamis,” ujarnya.

Dr. Fajri juga menghimbau bagi masyarakat untuk segera mendapatkan vaksinasi dosis lengkap. Terutama bagi lansia maupun orang dengan komorbid yang lebih rentan terhadap infeksi Covid-19.

“Supaya kita terbebas dan lebih baik lagi kondisinya yaitu itu tetap dorong terus vaksinasi, jangan ragu. Bagi yang belum vaksin dosis lengkap, segera lengkapi, yang belum di-booster, segera booster. Karena salah satu yang menjadi jalan keluar pandemi ini adalah vaksinasi,” ujarnya.

Di sisi lain, ia juga turut mengapresiasi turunnya angka pasien Covid-19 yang dirawat inap di Wisma Atlet.

“Saya ingin mengapresiasi kinerja pemerintah dan segenap elemen yang bergerak dalam sistem kesehatan terutama dalam hal penanganan pandemi ini, tenaga kesehatan, satgas, dan masyarakat,” pungkas Dr. Fajri.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1835 seconds (0.1#10.140)