Tunjuk Direktur Eksekutif Baru, IPMG Komitmen Terus Melayani Pasien

Kamis, 12 Mei 2022 - 22:29 WIB
loading...
Tunjuk Direktur Eksekutif Baru, IPMG Komitmen Terus Melayani Pasien
International Pharmaceutical Manufacturers Group (IPMG) Indonesia mengumumkan Direktur Eksekutif baru, Inge Kusuma yang menggantikan Parulian Simanjuntak. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - International Pharmaceutical Manufacturers Group (IPMG) Indonesia mengumumkan Direktur Eksekutif baru. Dia adalah Inge Kusuma yang menggantikan Parulian Simanjuntak yang akan pensiun pada Jumat (27/5/2022) setelah 19 tahun bergabung dengan asosiasi.

Ketua Dewan IPMG Ait-Allah Mejri mengatakan pihaknya sangat berterima kasih atas kontribusi Parulian selama sebagai Direktur Eksekutif. Mejri menilai Paruliah telah menunjukkan komitmen, integritas, dan profesionalisme saat IPMG mengarungi berbagai peluang dan tantangan sektor farmasi Indonesia di industri kesehatan nasional yang luas.

"Selain itu, pak Anggi akan diakui atas dedikasinya yang kuat membantu IPMG memimpin dalam mendorong transparansi yang lebih besar dan standar etika interaksi yang lebih tinggi dengan komunitas layanan kesehatan dan pasien,” kata Mejri melalui siaran resminya, Kamis (12/5/2022).

Di sisi lain, Direksi IPMG dengan bangga mengumumkan pengangkatan Inge Kusuma sebagai Direktur Eksekutif baru, yang efektif mulai Rabu (1/6/2022). Inge dinilai sebagai orang yang tepat untuk megisi posisi ini.


Dengan kemampuannya untuk bekerja secara kolaboratif, Inge dipercaya mampu memenuhi tantangan yang terus berubah yang dihadapi sektor IPMG.

"Dengan kepemimpinan Inge dan komitmen yang teguh dalam melayani pasien, IPMG siap untuk memperkuat perannya sebagai mitra kesehatan yang bertanggung jawab. Saya sangat berharap dapat bekerja sama dengan Inge dan dewan untuk terus melayani pasien dan memberikan nilai lebih bagi anggota kami,” jelas Mejri.

Tak tanggung-tanggung, dengan pengalaman lebih dari 25 tahun dalam manajemen eksekutif dan operasi komersial dalam industri biotek dan farmasi, Inge telah menduduki posisi dengan tanggung jawab yang terus meningkat di perusahaan kesehatan terkemuka.

Di antaranya di Roche, Inge adalah Country Head di Vietnam sebelum pindah ke AstraZeneca, sebagai Country President di Thailand, dan terakhir sebagai Oncology Brand Director untuk International Oncology Team. Inge meraih gelar sarjana kedokteran dari Universitas Kristen Maranatha dan Magister Manajemen dari Universitas Gadjah Mada.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2765 seconds (0.1#10.140)