5 Film Jepang Ini Dibintangi Aktor Indonesia, Ada Adipati Dolken hingga Christine Hakim

Sabtu, 14 Mei 2022 - 09:40 WIB
loading...
5 Film Jepang Ini Dibintangi Aktor Indonesia, Ada Adipati Dolken hingga Christine Hakim
Sejumlah aktor Indonesia diketahui pernah membintangi beberapa judul film Jepang. Di antaranya Adipati Dolken, Yayan Ruhian, Oka Antara hingga Christine Hakim. Foto/Nippon Club
A A A
JAKARTA - Sejumlah aktor Indonesia diketahui pernah membintangi beberapa judul film Jepang . Mereka di antaranya Adipati Dolken , Yayan Ruhian , Oka Antara hingga artis senior Tanah Air, Christine Hakim .

Hal ini menunjukkan bahwa kemampuan dan kualitas aktor Indonesia tidak kalah dengan aktor luar negeri. Keberadaan mereka juga diakui dan dinilai bisa memberikan pengaruh untuk industri perfilman Asia.

Di sisi lain, hubungan diplomatik antara Indonesia dan Jepang sendiri dibuktikan salah satunya melalui kerja sama dalam industri film. Di mana sejumlah rumah produksi Jepang dan Indonesia beberapa kali berkolaborasi menghasilkan sebuah karya bersama.

Contohnya lima film Jepang ini. Lantas film Jepang apa saja yang dibintangi aktor Indonesia? Berikut daftarnya seperti dilansir dari berbagai sumber, Sabtu (14/5/2022).

Baca Juga: 4 Film Jepang yang Dilarang Ditonton Sendirian, Menyeramkan Bikin Merinding

1. The Man From The Sea (2018)

5 Film Jepang Ini Dibintangi Aktor Indonesia, Ada Adipati Dolken hingga Christine Hakim




Kolaborasi antara Jepang dan Indonesia yang juga melibatkan rumah produksi asal Prancis, The Man From The Sea terinspirasi dari bencana tsunami dahsyat yang melanda Aceh pada 2004. Film ini bercerita tentang seorang pria misterius yang diperankan oleh Dean Fujioka yang ditemukan terdampar di pesisir pantai sekitar Banda Aceh.

Dia kemudian diberi nama Laut oleh orang-orang yang menemukannya. Aktor Indonesia yang ikut ambil peran di film ini adalah Adipati Dolken dan Sekar Sari. Keduanya pun mampu mengimbangi kualitas akting para aktor asal Jepang berdasarkan pengakuan sang sutradara, Koji Fukada.

2. Killers (2014)
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3541 seconds (11.97#12.26)