Atasi Cuaca Terik dengan Minuman Dingin, Efektif Kembalikan Kesegaran

Kamis, 19 Mei 2022 - 20:19 WIB
loading...
Atasi Cuaca Terik dengan Minuman Dingin, Efektif Kembalikan Kesegaran
Cuaca di Indonesia belakangan ini terasa sangat terik. Di beberapa daerah, suhunya bisa mencapai hingga 36 derajat celcius. Kondisi ini bisa menyebabkan dahaga. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Cuaca di Indonesia belakangan ini terasa sangat terik. Bahkan di beberapa daerah, suhunya bisa mencapai hingga 36 derajat celcius. Kondisi ini bisa menyebabkan banyak keluhan, salah satunya dahaga.

Alhasil, minuman dingin banyak dicari. Selain melegakan tenggorokan yang kering, tapi juga berperan mengganti kebutuhan cairan dalam tubuh yang hilang. Kekurangan cairan sendiri membuat tubuh terasa lemas dan tak bertenaga.

Karena itu tubuh membutuhkan carian yang cukup. Sementara saat cuaca terik, banyak orang memilih untuk menghilangkan dahaga dengan mengonsumsi minuman dingin lantaran terasa lebih menyegarkan.

Namun faktanya, minuman dingin tak hanya bisa menyegarkan tubuh tapi juga memberikan sejumlah manfaat lainnya. Berikut ulasannya berdasarkan keterangan resmi yang diterima SINDOnews, Kamis (19/5/2022).


1. Efektif Bakar Kalori

Banyak orang salah paham bahwa air dingin menyebabkan berat badan bertambah karena memperlambat metabolisme. Peneliti Jerman baru-baru ini menemukan bahwa minum enam cangkir air dingin sehari dapat meningkatkan metabolisme sekitar 50 kalori setiap hari, ini sama dengan berjalan kaki selama 15 menit.

2. Kembalikan Suhu Tubuh

Suhu yang panas pasti membuat tubuh tidak nyaman. Hawa gerah yang melanda seringkali mengundang rasa malas. Hawa gerah juga membuat suhu tubuh meningkat. Minuman dingin bisa jadi solusi karena bisa mengembalikan suhu tubuh.

3. Mencegah Dehidrasi

Rasa haus akibat cuaca panas bisa menyebabkan dehidrasi, sehingga perlu minuman dingin untuk mencegah dehidrasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3061 seconds (0.1#10.140)