3 Film yang Dibintangi Ridwan Kamil, Terbaru Ada Gara-Gara Warisan

Jum'at, 20 Mei 2022 - 06:37 WIB
loading...
3 Film yang Dibintangi Ridwan Kamil, Terbaru Ada Gara-Gara Warisan
Film yang dibintangi Ridwan Kamil sedikitnya ada tiga judul, meski hanya sebatas cameo, tapi aksinya berhasil membuat penontonnya terkejut hingga tertawa. / Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - Film yang dibintangi Ridwan Kamil sedikitnya ada tiga judul. Meskipun hanya sebatas cameo, tapi aksinya selalu berhasil membuat penontonnya terkejut hingga tertawa.

Ridwan Kamil sendiri dikenal sebagai Gubernur Jawa Barat yang inspiratif dan ramah dengan publik. Aksinya pun terbilang unik hingga sering mencuri perhatian publik.

Tak jarang Ridwan Kamil wara-wiri menghiasi berbagai program layar kaca, salah satunya membintangi sinetron Ikatan Cinta .

Baca juga: Raffi Ahmad Siap Dukung Penuh Kehadiran Mesut Ozil ke Tanah Air

Kala itu, Ridwan Kamil muncul di saat Aldebaran yang diperankan Arya Saloka tengah berseteru dengan Nino yang diperankan Evan Sanders.

Tentu saja kemunculannya di sinetron Ikatan Cinta membuat heboh penontonnya.

Tapi selain sinetron, Ridwan Kamil juga pernah hadir dalam sederet film layar lebar loh. Film apa sajakah itu? Dihimpun dari berbagai sumber pada Kamis, 19 Mei 2022, berikut tiga film yang pernah dibintangi Ridwan Kamil.

1. Gara-Gara Warisan (2022)

Film yang dibintangi Ridwan Kamil terbaru ada Gara-Gara Warisan. Film produksi Starvision Plus yang disutradarai dan ditulis Muhadkly Acho ini dibintangi oleh Oka Antara, Indah Permatasari, Ge Pamungkas, Yayu Unru, dan Ira Wibowo.

Dikisahkan, Adam (Oka Antara), Laras (Indah Permatasari), dan Dicky (Ge Pamungkas) merupakan tiga bersaudara yang memperebutkan warisan berupa wisma tamu milik ayah mereka, Dahlan (Yayu Unru).

Perseteruan dan dendam di masa lalu mulai terungkap secara perlahan-lahan, sebagai akibat dari kasus perebutan warisan tersebut. Di film ini, Ridwan Kamil muncul sebagai salah satu tamu di penginapan mereka. Meski hanya tampil sebentar, tapi aksinya sukses mengundang tawa para penonton.

2. Mangga Muda (2020)

Film yang dibintangi Ridwan Kamil selanjutnya ada Mangga Muda. Film yang disutradarai Girry Pratama ini bercerita tentang pasangan suami-istri yang tak kunjung mendapat momongan.

Mereka hidup dalam rumah tangga yang keadaan ekonominya pas-pasan. Keduanya juga sibuk menjalani profesinya masing-masing. Agil (Tora Sudiro) adalah seorang supir, sementara istrinya, Luli (Alexandra Gottardo) bekerja sebagai karyawati salon.

Hingga akhirnya Agil bernazar, apabila Luli hamil, dia akan menuruti semua permintaannya. Tak disangka, Luli benar-benar hamil. Namun bukannya senang, Agil malah pusing ketika dia mengetahui bahwa istrinya menginginkan sebuah Yaris merah.

Usahanya memenuhi keinginan sang istri terus menerus gagal, sampai dia terjerumus ke dalam sebuah perampokan.

Dikemas secara ringan, film Mangga Muda makin dinamis dengan munculnya aktor kawakan yang tidak lagi asing di film bergenre komedi. Di antaranya aktor Ajun Perwira, Gerry Iskak, Pasha Van Krab dan Sayudi Ucul.

Tak hanya itu saja, ada pula Nafa Urbach, Yuliandre Darwis, dan Niniek L Karim. Ridwan Kamil berperan sebagai bos perusahaan taksi di tempat Agil bekerja di film ini. Bagaimana aksinya?

3. Yowis Ben 2 (2019)

Film yang dibintangi Ridwan Kamil lainnya ada Yowis Ben 2. Film drama-komedi yang disutradarai Fajar Nugros dan Bayu Skak ini merupakan sekuel dari film Yowis Ben.

Yowis Ben 2 melanjutkan kisah Bayu (Bayu Skak) bersama anggota band Yowis Ben lainnya. Bayu harus menghadapi kenyataan pahit pacarnya, Susan (Cut Meyriska) akan melanjutkan pendidikan ke Jerman dan mereka terpaksa putus.

Tak hanya Ridwan Kamil, putra sulung Presiden RI Joko Widodo, Gibran Rakabumi pun turut tampil sebagai cameo. Keduanya muncul saat para tokoh utama sudah hijrah ke Bandung.

Ridwan Kamil hadir di sebuah pameran tentang Bandung, sementara Gibran menjadi pegawai magang di gerai martabak Markobar. Akting mereka tidak makan porsi banyak, tetapi tetap kocak dengan cara masing-masing.

Baca juga: Lukman Sardi Akan Jadikan Original Series Orkes Semesta sebagai Arsip Terbaik

Apakah kalian sudah nonton sederet film di atas?
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1047 seconds (0.1#10.140)