Perluas Jangkauan, Menparekraf Sandiaga Uno Ajak Pengelola Desa Wisata Berkolaborasi

Jum'at, 20 Mei 2022 - 18:11 WIB
loading...
Perluas Jangkauan, Menparekraf Sandiaga Uno Ajak Pengelola Desa Wisata Berkolaborasi
Desa wisata memiliki daya tarik yang bisa membuat pengunjung merasakan pengalaman unik dalam memaknai kehidupan dan tradisi masyarakat di pedesaan. / Foto: dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tingginya antusias para pengelola desa wisata dalam mengikuti misi penjualan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mendapat apresiasi dari Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno .

Dalam kegiatan Misi Penjualan Destinasi Prioritas untuk Pasar Nusantara di Prime Park Hotel and Convention Lombok, Jumat (20/5/2022), Sandiaga menyebutkan bahwa ajang ini merupakan implementasi dari 3G (gercep, geber, dan gaspol).

"Karena para pemenang ADWI 2021 diberikan paket lengkap blanded activities berupa rangkaian kegiatan famtrip ke desa wisata , bimtek, pemasaran desa wisata hingga saat ini di pertemukan dengan 50 travel agent," papar Sandiaga dalam siaran pers Kemenparekraf, Jumat (20/5/2022).

Baca juga: Next Hotel Yogyakarta Cocok buat Liburan Backpacker

Menurutnya, desa wisata memiliki daya tarik yang bisa membuat pengunjung merasakan pengalaman unik dalam memaknai kehidupan dan tradisi masyarakat di pedesaan.

Kemenparekraf sendiri telah berupaya mengembangkan desa wisata menjadi destinasi yang berkualitas dan semakin dikenal luas melalui anugerah desa wisata Indonesia (ADWI).



Dengan demikian, produk-produk desa wisata semakin layak dan menarik untuk dijual kepada wisatawan nusantara maupun mancanegara.

"Saya ingin mengajak kepada pengelola desa wisata yang ada di NTB dan NTT serta Astindo untuk berkolaborasi memasarkan produk-produk wisata dan ekonomi kreatif yang ada di desa untuk sama-sama mengenali dan memperluaspemasaran desa wisata yang ada di Indonesia," tuturnya.

Apalagi seluruh upaya itu dilakukan dengan maksimal, maka semakin terbuka peluang usaha dan lapangan kerja seluas-luasnya untuk kesejahteraan masyarakat di desa wisata.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1753 seconds (10.55#12.26)