Makam Vanessa Angel Segera Dipindahkan, Doddy Sudrajat Temui Pemilik Tanah Wakaf

Sabtu, 21 Mei 2022 - 19:20 WIB
loading...
Makam Vanessa Angel Segera Dipindahkan, Doddy Sudrajat Temui Pemilik Tanah Wakaf
Makam Vanessa Angel siap untuk dipindahkan. Doddy Sudrajat akan memindahkan makam putrinya ke TPU Karet Bivak berdampingan dengan makam ibu kandungnya. Foto/Ayu Utami
A A A
JAKARTA - Makam Vanessa Angel dikabarkan siap untuk dipindahkan. Ayah Vanessa, Doddy Sudrajat berencana akan memindahkan makam putrinya dari Taman Makam Islam Makala, Jakarta Selatan ke TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat berdampingan dengan makam ibu kandungnya.

Doddy bahkan menemui pemilik tanah wakaf untuk bisa segera memindahkan makam Vanessa. Hal tersebut disampaikan Doddy saat ziarah ke makam Vanessa bersama kuasa hukumnya, Djamaluddin Koedoeboen dan Tiara Marlen serta Paulina Dadek.

"Hari ini, kita berziarah dulu ke makam Vanessa Angel, terus mau silahturahmi ke yang punya tanah wakaf pak Haji Sukri," kata Doddy di Taman Makam Islam Malaka, Jakarta Selatan, Sabtu (21/5/2022).

Setelah 1 jam melakukan perbincangan dengan pemilik wakaf, mewakili kliennya, Djamaluddin menjelaskan bahwa pemilik tanah wakaf memberikan izin terkait pemindahan makam ibu Gala Sky Ardiansyah itu.




"Terkait pemindahan makam, sesuai dengan apa yang disampaikan beliau pada kami bahwa beliau tidak punya hak untuk melarang, tidak punya hak juga untuk menyuruh," jelas Djamaluddin.

Namun, Djamaluddin menegaskan pemindahan makam diperbolehkan asal sesuai dengan peraturan Undang Undang di DKI Jakarta. Adapun berkas-berkas tengah dipersiapkan pihak Doddy.

"Beliau hanya menyarankan setidaknya tolong semua diurus sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, dalam hal ini ketentuan di Dki Jakarta," ujar Djamaluddin.

"Beliau juga menyampaikan mempunyai hak terhadap mayat itu adalah pak Doddy sebagai bapaknya, sebagai keluarga. Persyaratan itu yang sekarang sedang kitaa siapkan, kita akan penuhi semua," tutup Djamaluddin.


Seperti diketahui, Doddy Sudrajat ingin memindahkan makam Vanessa Angel lantaran merupakan wasiat putrinya. Doddy mengklaim saat masih hidup, Vanessa menyebut ingin dimakamkan dekat dengan ibundanya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2086 seconds (0.1#10.140)