NCT 127 Konser di Jepang Tanpa Taeil yang Positif Covid-19

Sabtu, 21 Mei 2022 - 23:32 WIB
loading...
NCT 127 Konser di Jepang Tanpa Taeil yang Positif Covid-19
NCT 127 akan menggelar konser di Nagoya, Jepang. Namun, salah satu anggota NCT 127 yakni Taeil tidak dapat berpartisipasi setelah dinyatakan positif Covid-19. Foto/Soompi
A A A
JAKARTA - NCT 127 akan menggelar konser di Nagoya, Jepang. Namun sayang, pada kesempatan kali ini salah satu anggota NCT 127 yakni Taeil tidak dapat berpartisipasi setelah dinyatakan positif Covid-19 .

Pada Rabu, 18 Mei 2022 SM Entertainment mengumumkan bahwa bahwa berdasarkan hasil tes, Taeil dinyatakan positif Covis-19 saat menjalani karantina di Jepang sesuai dengan peraturan setempat.

"Kami memberi tahu Anda tentang berita bahwa anggota Taeil tidak akan berpartisipasi dalam konser Valentin Dome Nagoya dari tur dunia kedua NCT 127 Neo City : Japan – The Link yang akan diadakan pada 22 Mei," kata SM Entertainment.

Namun, baik Taeil dan anggota NCT 127 lainnya dites negatif sebelum keberangkatan mereka ke Jepang dari Korea. Semua anggota NCT 127 dikarantina selama beberapa hari setelah tiba di Jepang, sebagaimana diwajibkan menurut peraturan Covid-19 setempat.


"Untuk berpartisipasi dalam kegiatan yang dijadwalkan di Jepang, Taeil menjalani tes PCR, dan setelah dites negatif, dia meninggalkan Korea ke Jepang pada 15 Mei. Setelah tiba di Jepang, dia melakukan isolasi mandiri selama tiga hari sesuai dengan peraturan setempat terkait Covid-19," jelas SM Entertainment.

"Pada 18 Mei, ia kembali menjalani tes PCR untuk mempersingkat masa karantina, dan hasil tesnya kembali positif," tambahnya.

Beruntung, delapan anggota NCT 127 lainnya semuanya dinyatakan negatif Covid-19. Selain itu, persyaratan karantina mereka juga telah dicabut. Taeil juga dilaporkan telah mendapat tiga dosis vaksin Covid-19 dan saat ini tidak menunjukkan gejala tertentu.

Akibat kondisi ini, Taeil akan absen dalam konser NCT 127 di Valentin Dome Nagoya, Jepang pada Minggu (22/5/2022). Menurut SM Entertainment, Taeil saat ini tengah fokus pada kesembuhannya dengan menjalani perawatan selama isolasi mandiri.


"Semua anggota NCT 127 lainnya selain Taeil telah dites negatif untuk Covid-19, dan karena mereka tidak diklasifikasikan oleh otoritas kesehatan Jepang sebagai melakukan kontak dekat setelah 16 Mei, karantina mereka telah dicabut," ungkap SM Entertainment.

"Oleh karena itu, kami meminta pengertian dari para penggemar mengenai fakta bahwa konser Valentin Dome 22 Mei di Nagoya akan diadakan dengan hanya delapan anggota: Johnny, Taeyong, Yuta, Doyoung, Jaehyun, Jungwoo, Mark, dan Haechan," tandasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1541 seconds (0.1#10.140)