Viral! Ibu-Ibu Telan Alat Tes Swab Covid-19, Begini Ending-nya

Senin, 23 Mei 2022 - 05:15 WIB
loading...
Viral! Ibu-Ibu Telan Alat Tes Swab Covid-19, Begini Ending-nya
Viral seorang ibu tak sengaja menelan alat swab Covid-19 di Inggris. Foto/Mirror
A A A
JAKARTA - Viral seorang ibu tak sengaja menelan alat swab Covid-19 di Inggris. Dia pun harus dilarikan ke rumah sakit dan menjalani operasi darurat untuk mengeluarkan alat swab tersebut.

Melansir Mirror, Senin (23/5/2022), ibu tunggal dua anak yang bernama Bobby Lee itu mulanya merasa kurang enak badan setelah menjalani shift malam. Dia pun berinisiatif untuk melakukan tes swab Covid-19.

Saat itulah alat swab yang Bobby Lee gunakan tersangkut di tenggorokannya. Karena tak tahu harus melakukan apa, Bobby akhirnya memutuskan untuk menelan alat medis berukuran 15 sentimeter itu.



"Saya mencoba mengeluarkannya tetapi tidak bisa. Jadi saya benar-benar berpikir bahwa saya harus mencoba dan menelannya," ujar Bobby.

Namun, alat medis itu ternyata tidak sepenuhnya turun ke lambungnya. Hanya setengah jalan ke tenggorokan, sehingga ujung alat swab itu masih bisa terlihat dari tenggorokannya. Bobby pun panik karena sempat tak bisa bernapas untuk sesaat. Kepanikan itu semakin bertambah karena posisinya sedang sendirian dengan anak bungsu.

"Saya terkejut karena saya tidak tahu apa yang akan terjadi jika saya berhenti bernapas. Sementara si kecil sendirian," katanya.

Saking panik, Bobby bahkan tak sempat menelepon nomor darurat daerah setempat. Dia langsung bergegas ke mobil dan tancap gas ke rumah sakit. Namun sesampainya di rumah sakit, para dokter justru merasa bingung harus melakukan apa. Pasalnya, mereka belum pernah melihat kasus seperti ini sebelumnya.



Karena dokter mengkhawatirkan keselamatannyanya, Bobby pun dipindahkan ke rumah sakit rujukan terdekat untuk melakukan operasi darurat. Tim dokter lantas menggunakan alat endoskopi berupa kamera kecil untuk memandu mereka menuju alat tes swab Covid-19 yang tertelan.

"Itu sudah sampai ke perut saya, gambar yang mereka ambil dengan kamera di tenggorokan saya bahkan menunjukkannya di dekat usus saya," ujar Bobby.

Beruntung alat tes swab Covid-19 tersebut berhasil dikeluarkan dokter dari tenggorokan Bobby. Tentu saja seluruh insiden ini membuat Bobby trauma. Terlebih, dia sempat merasa tidak bisa bernapas untuk sesaat.

Bobby mengatakan, seluruh kejadian itu membuatnya ketakutan, tetapi dia tetap bersyukur karena masih bisa berpikir cepat untuk masuk ke dalam mobil dan tancap gas ke rumah sakit.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1654 seconds (0.1#10.140)