Podcast Aksi Nyata Perindo: Pakar Ungkap Efektivitas Digital Marketing dalam Kampanye Produk

Senin, 23 Mei 2022 - 19:32 WIB
loading...
Podcast Aksi Nyata Perindo: Pakar Ungkap Efektivitas Digital Marketing dalam Kampanye Produk
Pakar Digital Marketing Albertus Andre saat hadir di Podcast Aksi Nyata Perindo yang tayang di Channel YouTube Partai Perindo, Senin (23/5/2022). Foto/Tangkapan layar YouTube Partai Perindo
A A A
JAKARTA - Dalam podcast aksi nyata yang diselenggarkan oleh Partai Perindo, 'Dari Kamu Untuk Indonesia' kali ini mendiskusikan Digital Marketing dan seluk beluknya. Diskusi tersebut diampu oleh Aisha Lahtiba dengan mengundang pakar digital marketing yang telah menggeluti dunia tersebut selama lebih dari 13 tahun, Albertus Andre.

Albertus atau akrab disapa Bertus menjelaskan mengapa digital marketing saat ini begitu fenomenal digandrungi oleh sejumlah industri di Indonesia. Dia pun mengungkapkan dunia digital marketing ini begitu efektif menyentuh target pasar berdasarkan konsumen yang dituju.

"Efektifitas digital marketing ini bisa menentukan target pasar berdasarkan data yang diperoleh dari sejumlah media sosial mesin pencari web digital dari konsumen pelanggan kita," ujar Bertus menjelaskan seperti yang ditayangkan secara daring di kanal YouTube Perindo, Senin (23/5/2022).

Bertus menambahkan efektifitas tersebut diperoleh berdasarkan data preferensi konsumen yang ditampilkan oleh media sosial konsumen pelanggan dari suatu produk. Data tersebut, lanjut Bertus, diperoleh seperti gaya hidupnya, domisili, penghasilan untuk menargetkan konsumen dengan tipe serupa pelanggan yang sudah ada.



"Digital marketing dapat membantu riset konsumen kita yang sesuai dengan kemiripan data konsumen pelanggan kita. Kita bisa memperoleh konsumen baru berdasarkan identiknya pelanggan kita dengan target yang lebih luas," kata Bertus.

Menurut Bertus, digital marketing dapat melacak efektifitas penjualan dengan keuntungan yang diperoleh. Maka dapat disimpulkan, performa marketing dengan strategi kampanye tertentu dapat terukur efektifitasnya berdasarkan pencapaian keuntungan yang diaudit.

"Kita bisa monitoring langsung budget marketing dengan target konsumen yang dituju. Efisiensi ini bisa dipotret hanya dengan data-data digital yang dilakukan. Ini jelas berbeda dengan strategi marketing yang konvensional," kata Bertus.

Podcast Aksi Nyata #DariKamuUntukIndonesia* tersebut bertemakan 'Raih Perhatian Konsumen dengan Strategi Digital Marketing yang Tepat!'. Podcast tersebut ditayangkan secara daring melalui kanal Instagram Partai Perindo, RCTI+, Okezone, Sindonews.com, iNews.id, YouTube, Facebook, Twitter dan Website Partai Perindo.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2260 seconds (0.1#10.140)