4 Film Indonesia yang Terkena Sensor di Bioskop Indonesia, Nomor Terakhir Banyak Dialog Propaganda

Selasa, 24 Mei 2022 - 05:30 WIB
loading...
4 Film Indonesia yang Terkena Sensor di Bioskop Indonesia, Nomor Terakhir Banyak Dialog Propaganda
Film Indonesia yang terkena sensor biasanya mengandung adegan-adegan yang sensitif atau tidak sesuai dengan unsur budaya atau agama yang ada di Indonesia. Diantaranya Prison and Paradise. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Lembaga Sensor Film (LSF) Indonesia dikenal sebagai lembaga yang bertugas melakukan proses pemotongan dalam film apabila terdapat adegan yang dianggap tidak sepatutnya dipertontonkan. Tidak hanya melakukan penyensoran terhadap film-film asing, film Indonesia juga tidak luput dari penyensoran.

Film Indonesia yang terkena sensor biasanya mengandung adegan adegan yang sensitif atau tidak sesuai dengan unsur budaya atau agama yang ada di Indonesia. Sehingga dapat memicu timbulnya konflik atau penurunan nilai dan moral masyarakat Indonesia.

Ini merupakan 4 film Indonesia yang terkena sensor di bioskop Indonesia :

1. Something In The Way

Bercerita tentang supir taksi bernama Ahmad yang merupakan seorang pekerja keras, namun dia kecanduan buku dan film dewasa. Namun meskipun begitu dia rajin mengunjungi masjid.



Suatu hari Ahmad bertemu dengan Kinar yang merupakan pekerja seks komersial. Disini Ahmad berusaha untuk membujuk Kinar ke jalan yang benar meskipun banyak rintangan yang dihadapi.

Banyaknya adegan dewasa dan tidak senonoh dalam film ini tentunya akan terkena dampak sensor oleh LSF Indonesia.

2. The Raid

Film yang laris di pasaran luar negeri ini juga sempat terkena sensor oleh LSF Indonesia. dalam film ini banyak mengandung adegan kekerasan yang cukup brutal, sehingga dinilai tidak aman untuk tontonan masyarakat indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2740 seconds (0.1#10.140)