Miing Bagito Sempat Sampaikan Wasiat sebelum Jalani Operasi Bypass Jantung

Selasa, 24 Mei 2022 - 13:54 WIB
loading...
Miing Bagito Sempat Sampaikan Wasiat sebelum Jalani Operasi Bypass Jantung
Pelawak Miing Bagito telah menjalani operasi bypass jantung pada Sabtu (21/5/2022) kemarin di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Foto/Instagram Miing Bagito
A A A
JAKARTA - Pelawak Miing Bagito telah menjalani operasi bypass jantung pada Sabtu (21/5/2022) kemarin di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Proses operasi pun berjalan lancar, dan kini pria bernama lengkap Tubagus Dedi Suwendi Gumelar itu masih dalam proses pemulihan.

Rupanya sebelum melakukan operasi, Miing Bagito sempat menyampaikan wasiat. Lantaran kondisinya kala itu cukup mengkhawatirkan dan ia takut tidak bisa bertemu dengan keluarganya lagi.

"'Saya tidak tahu setelah operasi ini masih ada apa enggak' kata Miing. Itu yang bikin saya sedih," ucap Lisma Gumelar, istri Miing Bagito di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading, Senin (23/5/2022).



Seketika keluarga pun mengadakan pengajian sekaligus kumpul keluarga. Bahkan Miing sempat menangis saat pengajian. Dalam kesempatan itu, pria 68 tahun itu juga memberikan beberapa wasiat, bilamana ia tidak selama usai menjalani operasi.

"Ini kejadiannya cepat sekali dan Mas Miing sudah kayak mulai diam, akhirnya kami kumpulin anak-anak, cucu semua, keluarga besar semua, sahabat. Di situ sedih, sangat sedih sekali kayak bau perpisahan. Ada wasiat-wasiat dan pesan juga," terang Lisma Gumelar.

Saat ini Lisma merasa bersyukur lantaran kondisi Miing Bagito kian membaik usai menjalani operasi.

"Sekarang alhamdulilah bersyukur banyak dikelilingi oleh orang yang sangt baik, teman sangat baik," pungkas Lisma Gumelar.

Seharusnya Miing Bagito sudah bisa dipindahkan dari ruang operasi ke ruang rawat. Namun, lantaran kadar hemoglobin (Hb) yang rendah, Miing masih harus menjalani transfusi darah hingga esok hari.

Seperti diketahui, Miing Bagito menjalani operasi By Pass jantung lantaran penyumbatan atau penyempitan pembuluh darah arteri koroner.

Sakit jantung yang dialami Miing Bagito terdeteksi karena ia kerap merasa lelah usai menjalani olahraga.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3772 seconds (0.1#10.140)