IDENTIX by Irma Susanti Optimis Rambah Pasar Timur Tengah

Rabu, 25 Mei 2022 - 14:51 WIB
loading...
A A A
Motif dan warna batik yang digunakan pada koleksi ini merupakan hasil kreativitas Irma dalam mengembangkan inspirasi dari aurora borealis, fenomena alam yang terjadi di negaraAntartika. Gradasi cahaya warna di atmosfer dari fenomena aurora borealis dituangkan dalam motif dan warna batik yang inovatif dengan tampilan gradasi warna oranye, merah, biru, ungu, dan kuning.

Inspirasi tersebut dikombinasikan dengan ragam hias Nusantara, mulai dari motif batik klasik seperti mega mendung dan kawung serta corak khas Kalimantan sehingga menciptakan hasil akhir motif batik bernuansa kontemporer. Motif khas Kalimantan turut diaplikasikan dalam bentuk perca yang menjadi ornamen berbeda pada busana ini.

Dengan menerapkan sustainable fashion, IDENTIX by Irma Susanti mengunakan bahan baku dan batik pewarna alam dari tumbuhan yang lebih bersahabat dengan lingkungan. “Kami optimis merambah pasar global dengan memperhatikan sustainable fashion yang sedang menjadi isu global, dan menawarkan modest wear dengan style dan material yang tidak dimiliki oleh negara lain yaitu batik dan tenun,” ungkap Irma Susanti.

Koleksi modest wear ini terdiri dari bentuk dress yang ditampilkan berlayer dengan cape dan outer panjang yang memperlihatkan permainan kombinasi warna dan motif yang kontras. Detail lengan lebar memperkuat kesan dinamis dari koleksi ini yang diselaraskan dengan estetika penutup kepala gaya turban, sesuai segmen yang dituju yakni muslimah urban di berbagai negara.

MUFFEST+ 2022 terselenggara atas dukungan dan kerjasama sinergis dengan berbagai pihak, yaitu Wardah Cosmetic sebagai Official Make up Partner dan BliBli.com sebagai Exclusive E-Commerce & Online Ticketing Partner. Kemudian para sponsor adalah Bank Syariah Indonesia (BSI), Asia Pacific Rayon (APR), dan Gistex. Gelaran ini didukung pula oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI, Kementerian Perdagangan RI, Bank Indonesia, Dinas PPKUKM Provinsi DKI Jakarta; BBPVP Semarang-Kementerian Ketenagakerjaan RI; dan Dekranasda Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dengan konsep hybrid, kegiatan MUFFEST+ 2022 dilakukan secara offline dengan memperhatikan protokol kesehatan sesuai peraturan Pemerintah, dan secara virtual agar dapat disaksikan oleh masyarakat luas. MUFFEST+ 2022 dapat diakses secara streaming melalui YouTube Channel: Muslim Fashion Festival dan Instagram Live di akun @muslimfashionfestival.
(atk)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1748 seconds (0.1#10.140)