RI Tuan Rumah GPDRR 2022, Sandiaga Uno: Kemenparekraf Ajak Delegasi Nikmati Pura Taman Ayun Bali

Rabu, 25 Mei 2022 - 15:31 WIB
loading...
RI Tuan Rumah GPDRR 2022, Sandiaga Uno: Kemenparekraf Ajak Delegasi Nikmati Pura Taman Ayun Bali
Kemenparekraf/Baparekraf mengajak delegasi GPDRR 2022 menikmati salah satu pura tercantik dengan kompleks terbesar di Bali, yaitu Pura Taman Ayun. / Foto: ist
A A A
BALI - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif /Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) mengajak delegasi Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) 2022 menikmati salah satu pura tercantik dengan kompleks terbesar di Bali, yaitu Pura Taman Ayun.

Pura Taman Ayun merupakan salah satu destinasi wisata yang ditawarkan Kemenparekraf dalam program fieldtrip berbayar untuk delegasi GPDRR 2022.

Pura yang berlokasi di Desa Mengwi, Kabupaten Badung, Bali itu telah berdiri sejak zaman kerajaan, tepatnya pada tahun 1634 oleh raja pertama Kerajaan Mengwi, I Gusti Ngurah Agung Sakti atau Tjokorda Blambangan, dengan konsep taman tradisional Bali yang dikelilingi sungai buatan dengan berbagai jenis tumbuhan.

Baca juga: Liburan ke Banggai Laut, Ini Destinasi Wisata dan Kuliner yang Bisa Dijajal

UNESCO pun telah menyematkan Pura Taman Ayun sebagai bagian dari situs warisan budaya dunia mengingat perannya yang sangat besar terhadap lingkungan sekitar, baik dari sisi keagamaan, sosial, ekonomi, budaya, hingga perannya terhadap ekologi lingkungan.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, dalam keterangannya, menyampaikan bahwa Pura Taman Ayun juga telah mendapatkan sertifikat CHSE ( Cleanliness, Health, Safety, and Environment Sustainability) dari Kemenparekraf, sehingga delegasi bisa merasa aman dengan protokol kesehatan yang telah diberlakukan di Pura Taman Ayun tersebut.



"Sertifikasi CHSE ini memiliki kriteria masing-masing yang harus dipenuhi pihak destinasi wisata. Dengan adanya ketetapan ini, delegasi GPDRR 2022 bisa menikmati liburan dengan lebih aman tanpa khawatir akan penularan COVID-19," ujar Menparekraf Sandiaga.

Menparekraf Sandiaga berharap dengan adanya paket fieldtrip berbayar yang ditawarkan pada delegasi GPDRR 2022 ini bisa turut membangkitkan ekonomi nasional, membuka peluang usaha dan lapangan kerja seluas-luasnya.

RI Tuan Rumah GPDRR 2022, Sandiaga Uno: Kemenparekraf Ajak Delegasi Nikmati Pura Taman Ayun Bali
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1382 seconds (11.210#12.26)