Ingin Workout di Rumah? Manfaatkan Lima Alat Rumah Tangga Ini

Senin, 22 Juni 2020 - 20:02 WIB
loading...
Ingin Workout di Rumah? Manfaatkan Lima Alat Rumah Tangga Ini
Kaleng sup cocok sekali untuk dijadikan beban ringan untuk latihan otot-otot lengan. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Selama terjadinya pandemi Covid-19 , para penggiat olahraga terpaksa harus mengubah kebiasaan mereka. Apabila sebelumnya, mereka bebas berolahraga di mana saja, maka saat pandemi mereka berolahraga di rumah saja.

(Baca juga: Ahli Jabarkan Alasan Sepeda Berkelompok di Masa Pandemi Tak Dianjurkan )

Aktivitas olahraga itu pun bisa dilakukan dengan menggunakan bantuan dari video call Zoom atau Instagram Live studio gym yang mengadakan kelas tertentu. Peralatan yang digunakan pun umumnya cukup sederhana, hanya yoga mat, barbel atau tali skipping.

Lalu, bagaimana jika tidak memiliki peralatan olahraga yang mirip dengan yang ada di sebuah gym? Anda bisa memanfaatkan peralatan yang ada di sekitar rumah? Tidak percaya? Berikut adalah beberapa peralatan yang bisa digunakan untuk meningkatkan intensitas workout di rumah.

1. Handuk
Handuk bisa Anda gunakan sebagai alas tangan saat melakukan olahraga yang fokus kepada otot perut. Anda bisa menggunakannya untuk gerakan plank, mountain climber, dan lain-lain.

2. Kursi
Tips: gunakan kursi lipat yang berbahan besi untuk menopang Anda saat melakukan gerakan tricep dip untuk membentuk otot trisep di lengan.

3. Kaleng Sup
Kaleng sup cocok sekali untuk dijadikan beban ringan untuk latihan otot-otot lengan. Gunakan kaleng-kaleng ini untuk melakukan bicep curls atau overhead tricep curls dengan jumlah repetisi tinggi.

4. Botol Deterjen
Selama botol ini memiliki pegangan untuk tangan, cocok sekali untuk dipakai pada gerakan-gerakan seperti kettlebell swing, tinggal ambil posisi berdiri atau squat dan ayun kedua botol pada tangan.

5. Tangga
Sebuat set tangga di rumah, bukan tangga lipat ya, cocok sekali untuk melakukan gerakan cardio.

(Baca juga: Diabaikan Pasangan? Lakukan 7 Hal Ini )

Bagi Anda yang hobi berolahraga dan ingin tahu lebih lanjut seputar home workout, Zinc Shampoo beserta Andrew White baru saja mengadakan kelas olahraga online via Instagram Live. Bertajuk #DoMoreAtHome bersama Zinc, Andrew White mengajak setiap penggiat olahraga untuk berolahraga bersama secara virtual demi mencapai tubuh sehat idaman. Sesi eksklusif olahraga virtual bersama Andrew White ini, telah dilaksanakan di akun Instagram Zinc Indonesia.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1117 seconds (0.1#10.140)