GTF Bisa Jadi Tonggak Kebangkitan Industri Pariwisata Tanah Air

Rabu, 25 Mei 2022 - 17:01 WIB
loading...
GTF Bisa Jadi Tonggak Kebangkitan Industri Pariwisata Tanah Air
Indonesia menjadi tuan rumah perhelatan akbar Global Tourism Forum Annual Meeting 2022 yang rencananya diselenggarakan di Bali, November mendatang. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Indonesia menjadi tuan rumah perhelatan akbar Global Tourism Forum Annual Meeting 2022 yang rencananya diselenggarakan di Bali , November mendatang.

Menurut Chairman Indonesia Tourism Forum (ITF) Sapta Nirwandar, Global Tourism Forum Annual Meeting adalah event terbesar dalam skala GTF.

"Pertemuan tahunan GTF ini akan menghadirkan lebih dari 500 delegasi yang terdiri dari sejumlah besar eksekutif industri pariwisata, investor dan pejabat tinggi dari banyak negara di seluruh dunia," jelasnya dalam launching Global Tourism Forum Annual Meeting di Pullman Hotel Jakarta, Rabu (25/5/2022).

Baca juga: Java Jazz Festival 2022, Ini Jadwal Tampil Jaz, Yefta dan Teman Tidur, serta Trio Fatin-Winaya-Elma

Selain Sapta, launching GTF Annual Meeting juga dihadiri Presiden World Tourism Forum Institute (WTFI), Mr. Bulut Bagci, dan Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Kemenparekraf, Rizki Handayani serta para pimpinan asosiasi pelaku industri pariwisata.

Dalam sambutannya secara virtual, Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengundang investor dunia, pelaku industri pariwisata dan seluruh stakesholder terkait untuk menyukseskan acara ini.

Sebagaimana diungkapkan Sandiaga Uno bahwa pemilihan Bali sebagai venue oleh WTFI merupakan pilihan yang sangat tepat dan dapat menjadi tonggak kebangkitan pariwisata Indonesia.

Kedatangan Mr. Bulut Bagci dan tim ke Jakarta, selain untuk menghadiri acara launching GTF Annual Meeting 2022 sekaligus akan melakukan site inspection pada beberapa fasilitas di Bali yang dipandang tepat sebagai venue. Selama beberapa hari Tim akan tinggal di Bali.

WTFI akan mengundang para investor dunia untuk datang dan memberikan perhatiannya pada pembangunan pariwisata dunia dalam upaya kebangkitannya kembali.

Kepercayaan masyarakat internasional terhadap Indonesia sebagai destinasi wisata yang aman masih kuat dan menjadi dasar terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Annual Meeting Global Tourism Forum (GTF) 2022.

"Pertemuan tahunan GTF akan menjadi tonggak baru kebangkitan industri pariwisata Indonesia. Kami berharap dengan berkumpulnya para pemain terbaik dan orang-orang paling strategis di industri pariwisata akan memicu kebangkitan pariwisata global, khususnya Indonesia. Bukan hanya sembuh bersama, tapi kami juga pulih lebih kuat," tutur Sapta Nirwandar.

Acara annual meeting GTF ini diselenggarakan oleh Indonesia Tourism Forum ( ITF) bekerjasama dengan World Tourism Forum Institute (WTFI) dan didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Luar Negeri dan Pemerintah Provinsi Bali serta seluruh asosiasi industri pariwisata.

Sapta bersyukur pada pemerintah yang mampu mengatasi pandemi Covid-19 dengan baik sehingga kasus menurun signifikan.

"Tahun ini akan sangat menarik karena mayoritas delegasi dari acara-acara bergengsi ini akan datang ke Bali. Back to back dengan G20, pada November 2022 ini, kami berharap semangat Recover Together Recover Stronger juga akan dibenamkan dalam Pertemuan Tahunan Forum Pariwisata Global 2022. Semua mata dunia akan mengarah ke Indonesia, dan tertuju ke Bali," ujar Sapta.

Baca juga: Gandeng Mesut Ozil, Kemenparekraf Promosikan Pariwisata Indonesia ke Pasar Timur Tengah dan Eropa

Lebih lanjut, Sapta juga mengucapkan terima kasih kepada Kemenparekraf di bawah kepemimpinan Menteri Sandiaga Uno atas dukungan yang telah diberikan kepada Indonesia Tourism Forum dan World Tourism Forum Institute.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1325 seconds (0.1#10.140)