Siapkan Field Trip Delegasi GPDRR, Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Cek Destinasi Desa Wisata Penglipuran

Kamis, 26 Mei 2022 - 15:23 WIB
loading...
A A A
Selanjutnya, di bagian tengah, ada zona yang disebut sebagai Madya Mandala. Zona tengah merupakan pemukiman penduduk, di mana rumah-rumah penduduk dibangun berbanjar di sepanjang jalan utama.

Adapun wilayah paling selatan disebut dengan Nista Mandala. Tempat ini adalah zona khusus untuk pemakaman penduduk.

Dalam kunjungannya ke Desa Wisata Panglipuran, Wamenparekraf Angela diterima oleh Kelian Desa Adat Panglipuran I Wayan Budiarta, Bandesa Madya Majelis Desa Adat Kabupaten Bangli I Ketut Kayana, Patajuh Bandesa Agung MDA Bali, dan Penggerak Desa Wisata I Made Wena.

Turut mendampingi Wamenparekraf, Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf/Baparekraf Muhammad Neil El Himam, Direktur Tata Kelola Destinasi Kemenparekraf/Baparekraf Indra Ni Tua, serta Kepala Biro Komunikasi Kemenparekraf I Gusti Ayu Dewi Hendriyani.

Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan GPDRR ke-7 yang bertema "Fostering Collaboration towards Sustainable Resilience" pada 23 hingga 28 Mei 2022 di Bali.

Ajang GPDRR 2022 bertujuan untuk meningkatkan upaya melalui komunikasi dan koordinasi antara para pemangku kepentingan seperti pemerintah, Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), organisasi dan institusi internasional, lembaga swadaya masyarakat, ilmuwan atau akademisi, serta pelaku sektor swasta untuk berbagi pengalaman dalam merumuskan panduan strategis untuk pelaksanaan kerangka global PRB atau Sendai Framework for DRR 2015-2030.
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2573 seconds (0.1#10.140)