Hanya di Tangsel Siap Bangkitkan Ekosistem Kreatif Lokal

Jum'at, 27 Mei 2022 - 23:31 WIB
loading...
Hanya di Tangsel Siap Bangkitkan Ekosistem Kreatif Lokal
Grup musik J-Rocks akan menjadi salah satu band yang memeriahkan ajang Hanya di Tangsel pada Sabtu, 28 Mei 2022. / Foto: Instagram
A A A
TANGERANG SELATAN - Pergerakan yang hadir independen tak jarang mampu menggerakan ekosistem kreatif dan mengerek ekonomi. Pergerakan-pergerakan inovatif itu pun kerap memperoleh dukungan pemerintah.

Hal tersebut sebagaimana yang coba diwujudkan melalui ajang 'Hanya di Tangsel'. Movement yang hadir dari wilayah Tangerang Selatan ini memiliki tujuan membangun ekosistem ekonomi kreatif baru di kalangan anak-anak muda kreatif dari beragam sektor.

Founder Hanya di Tangsel, Anes Rembes mengatakan bahwa dengan begitu banyaknya aset yang ada di wilayah Tangerang Selatan amat sayang jika tidak dimaksimalkan secara baik.

Baca juga: Wajib Tahu, Ini Penyebab Terbesar Anak Muda Bisa Terkena Demensia

"Itu sebabnya Hanya di Tangsel hadir menjadi sebuah movement yang diperuntukkan anak-anak muda Tangsel agar lokalitasnya bisa terangkat dan menjadi kebanggaan Kota Tangsel bahkan nasional," ungkap Anes, Jumat (27/5/2022).

Menggandeng Flavor Bliss, Hanya di Tangsel akan menyuguhkan beragam acara kreatif, mulai dari music performance, talkshow kreatif (Belajarbersama), dan art design dengan tajuk Senandung Halaman Temu.

Acara yang mendapat dukungan langsung dari Pemerintah Kota Tangerang Selatan ini, akan digelar pada 28 Mei 2020 di Broadway, Flavor Bliss, Alam Sutra, Tangerang Selatan.

Hanya di Tangsel juga bakal dimeriahkan sejumlah nama beken seperti Pika Iskandar (song writer-komposer), Sal Priadi (musisi), J-Rocks, dan masih banyak lagi.

Staf Khusus Walikota Tangerang Selatan, Ir. Yusi Imam Mahendra menyambut positif dan menaruh harapan cukup besar pada ajang Hanya di Tangsel ini.

Baca juga: Nino RAN Blak-blakan Bongkar Luna Maya Dekati Musisi Korea

"Kegiatan kreatif yang digelar secara berkala dapat membangkitkan gairah bagi para kreator, dan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi kreatif dan ekonomi kerakyatan," tuturnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2284 seconds (0.1#10.140)