Semakin Menjanjikan, Profesi Makeup Artist Bisa Jadi Ladang Penghasilan

Sabtu, 28 Mei 2022 - 19:29 WIB
loading...
A A A
Selain dibutuhkan niat dan tekad yang kuat, diperlukan juga ketekunan untuk melahirkan karya seni yang indah. Tak melulu belajar soal makeup, cara mengambil gambar, menata pencahayaan, hingga mengedit video pun perlu dipelajari.

Itu karena industri kreatif sekarang mulai merambah ke dunia digital lewat media sosial seperti Facebook, Instagram, TikTok hingga YouTube. Oleh karenanya, keterampilan dalam mengedit pun harus dimiliki untuk mendapat kepercayaan khalayak luas.

"Build connection. Paling penting, banyak mau belajar. Belajar enggak cuma makeup doang ya. Belajar foto, lighting, edit transisi, belajar handle client, branding, networking, itu juga perlu," ungkap Rani.

Tapi yang paling penting bagi pemula, lanjut Rani, jangan memikirkan keuntungan terlebih dahulu jika ingin menjadi MUA. Fokus untuk memperdalam dan memperbanyak ilmu. Dengan begitu, klien pun pasti akan datang dengan sendirinya.

Baca juga: Ini 5 Rekomendasi Jajanan Bali, Sandiaga Uno: Bisa Jadi Pengalaman Kuliner Delegasi GPDRR 2022

"Banyakin belajar, sharing apa yang kamu punya, personal brandingnya dikencengin, nanti uangnya akan datang sendiri," pungkasnya.
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3612 seconds (0.1#10.140)