Sandiaga Uno Bangga Kuliner Bandung Masuk Makanan Tradisional Terbaik Versi Tasteatlas

Senin, 30 Mei 2022 - 18:15 WIB
loading...
Sandiaga Uno Bangga Kuliner Bandung Masuk Makanan Tradisional Terbaik Versi Tasteatlas
Menparekeraf Sandiaga Uno berharap masuknya Bandung ke dalam kota dengan kuliner tradisional terbaik versi Tasteatlas Awards 2021, mampu meningkatkan wisatawan. Foto/Dok.Sindonews
A A A
JAKARTA - Kelezatan masakan nusantara sudah tak perlu diragukan lagi. Setelah beberapa tahun lalu rendang dinobatkan sebagai makanan terenak di dunia versi CNN Travel, kali ini kabar serupa kembali muncul.

Tidak lagi makanan khas Minang, melainkan kuliner dari kota kembang. Ya, Bandung masuk ke dalam jajaran kota dengan makanan tradisional terbaik versi Tasteatlas Awards 2021.

Kabar membanggakan ini diunggah oleh akun Instagram @pesona.indonesia serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno . Melalui Instagram, sebuah data menunjukan Bandung mengalahkan kota terkenal lainnya di Asia seperti Osaka dan juga Mumbai.

Melansir dari website resmi tasteatlas.com, kategori Best Traditional Food Cities tak hanya menyertakan kota-kota di Negara Asia saja, melainkan juga Eropa hingga Amerika. Lantas, peringkat berapa sebenarnya yang duduki oleh kota Bandung?



Dari 25 kota terpilih, Bandung menempati urutan ke 11, satu peringkat di bawah Seoul, Korea Selatan. Sedangkan urutan pertama hingga lima ditempati oleh Mexico, Bangkok, Nepal, Hongkong, dan Buenos Aires.

Berkaitan dengan prestasi ini, Sandiaga Uno berharap masuknya Bandung ke dalam kota dengan kuliner tradisional terbaik versi Tasteatlas Awards 2021, mampu meningkatkan wisatawan. Baik itu turis lokal ataupun mancanergara.

"Dengan begitu, kita akan mendorong kebangkitan ekonomi dan peluang usaha serta lapangan kerja terbuka seluas-luasnya," ujar Sandiaga Uno, dikutip dari Instagram @pesona.indonesia, Senin (30/5/2022).

Cita rasa kuliner Kota Bandung memang benar-benar mampu menggoyang lidah. Sederet kuliner tradisional seperti batagor, cireng, karedok, seblak, mie kocok, dan lainnya, hingga kini masih eksis serta ramai peminat.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1552 seconds (0.1#10.140)