Anak Ridwan Kamil Hilang di Swiss, Sandiaga Uno: Saya Prihatin dan Bersedih

Senin, 30 Mei 2022 - 21:55 WIB
loading...
Anak Ridwan Kamil Hilang di Swiss, Sandiaga Uno: Saya Prihatin dan Bersedih
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengungkapkan kesedihan dan keprihatinannya atas musibah yang dialami oleh putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz. Foto/Dok.MPI
A A A
JAKARTA - Kesedihan tengah menimpa keluarga Ridwan Kamil . Sebab putra pertamanya Emmeril Khan Mumtadz, terseret arus usai Sungai Aare saat berenang bersama adiknya, Camillia Laetitia Azzahra dan temannya di Bern, Swiss, pada Kamis 26 Mei 2022 lalu.

Hingga saat ini, tim SAR Swiss masih terus melakukan pencarian yang melibatkan unsur polisi, polisi maritim, dan pemadam kebakaran sebagai pilot drone.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Sandiaga Uno mengungkapkan kesedihan dan keprihatinannya atas musibah yang dialami oleh anak putra sulung Gubernur Jawa Barat itu.

“Saya sangat prihatin dan bersedih atas musibah yang menimpa sahabat saya Kang Emil dan keluarga Ibu Atalia. Dan saya mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk terus mendoakan agar Eril dapat ditemukan dengan selamat,” ujar Sandiaga dalam Weekly Press Briefing, Senin (30/5/2022).

Baca Juga: KBRI Terus Koordinasi dengan Kepolisian Swiss Cari Anak Ridwan Kamil
">

Sandiaga mengatakan sebagai seorang ayah dan juga teman dekat Ridwan Kamil, dia merasakan kesedihan yang luar biasa. Untuk memberikan simpatinya kepada Ridwan Kamil, Sandiaga memutuskan untuk menonaktifkan media sosial pribadinya dalam beberapa waktu kedepan.

“Karena ini banyak berita yang berseliweran. Jadi kita fokuskan pada upaya kita berdoa mengetuk pintu langit untuk memberikan yang terbaik bagi keluarga bapak gubernur jawa barat yang sangat kita cintai,” tuturnya.

Sandiaga melanjutkan, nantinya kegiatan yang berhubungan dengan pariwisata akan diberitakan oleh media sosial resmi Kemenparekraf bukan akun resmi miliknya.

“Saya melihat imbauan dari dewan pers untuk dalam situasi yang berat ini untuk kita memberikan penghormatan juga keleluasaan, space, dan privacy kepada Kang Emil,” ucapnya.

Sandiaga pun selalu mengirimkan doa pada akhir shalatnya dan membacakan Al Fatihah bagi Eril, Kang Emil, dan Mba Atalia agar Tuhan memberikan takdir yang terbaik bagi keluarga.

“Kita membantu semua dari jauh dengan doa. Mudah-mudahan bisa mengetuk pintu langit, semoga Allah bisa memberikan takdir terbaik untuk Kang Emil dan keluarga,” pungkasnya.
(hri)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1997 seconds (11.210#12.26)