Raup Cuan Rp1,8 Triliun, Top Gun: Maverick Jadi Film Tom Cruise dengan Pendapatan Tertinggi

Senin, 30 Mei 2022 - 23:55 WIB
loading...
Raup Cuan Rp1,8 Triliun, Top Gun: Maverick Jadi Film Tom Cruise dengan Pendapatan Tertinggi
Meski sudah ditunda berkali-kali, film Top Gun: Maverick rupanya berhasil mencetak sejarah sebagai proyek film Tom Cruise dengan pendapatan perdana paling tinggi di sepanjang karirnya. Foto/Paramount Picturers
A A A
JAKARTA - Setelah tiga tahun diundur, sekuel film Top Gun yang bertajuk Maverick akhirnya tayang di layar lebar. Meski sudah ditunda berkali-kali, film ini rupanya berhasil mencetak sejarah sebagai proyek film Tom Cruise dengan pendapatan perdana paling tinggi di sepanjang karirnya.

Sebelum menjadi bintang besar Hollywood, Tom Cruise memulai karirnya pada tahun 1981 lewat sebuah cameo dalam film Endless Love karya Franco Zeffirelli. Tak lama kemudian, di tahun 1986, nama Tom akhirnya melejit secara paripurna berkat perannya sebagai Pete Mitchell dalam film drama-laga Top Gun.

Meski film tersebut tak diciptakan sebagai pembuka franchise, hal tersebut kini berubah total dengan kemunculan Top Gun: Maverick. Tayang perdana pada tanggal 27 Mei kemarin, sekuel ini berhasil membangkitkan kembali minat pecinta film terhadap kisah dramatis para pilot pesawat tempur.

Selain menjadi kebangkitan kembali judul Top Gun, Maverick juga berhasil mencetak sejarah dalam filmografi Tom Cruise. Meraup USD124 juta alias Rp1,8 triliun pada akhir pekan perdananya, sekuel ini dinobatkan sebagai film Tom Cruise dengan pendapatan perdana paling tinggi sepanjang karirnya.



Sebelum Maverick, film Tom Cruise dengan pendapatan perdana terbesar adalah War of the Worlds yang tayang pada tahun 2005 silam. Disutradarai Steven Spielberg, film ini debut dengan pendapatan sebesar USD64 juta alias Rp930 miliar; kini tampak tak ada apa-apanya bila disandingkan dengan Maverick.

Selain menjadi film terbesar Tom Cruise saat ini, debut Top Gun: Maverick di box office domestik juga sukses menggeser film Doctor Strange ke-dua dari tahtanya; menandakan bahwa film yang tak berasal dari franchise raksasa pun memiliki kesempatan merajai industri perfilman.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7479 seconds (0.1#10.140)