Ricotta and Mozzarella Cannelloni Cocok untuk Makan Malam

Selasa, 23 Juni 2020 - 15:30 WIB
loading...
Ricotta and Mozzarella Cannelloni Cocok untuk Makan Malam
Ingin makan malam yang berbeda saat di rumah, tapi memiliki rasa mewah. Anda bisa membuat Ricotta and Mozzarella Cannelloni. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Buat makanan yang berbeda dan spesial dari biasanya, agar keluarga di rumah semakin bahagia memang tidak mudah, tetapi Anda bisa melakukannya.

Jika masih belum memiliki ide, Anda bisa membuat Ricotta and Mozzarella Cannelloni. Makanan ini bisa menjadi pilihan untuk disajikan saat makan malam.

Penasaran mencicipinya? Berikut resep membuat Ricotta and Mozzarella Cannelloni berdasarkan keterangan resmi yang diterima SINDOnews dari Greenfields. (Baca juga: Cita Rasa Dessert dalam Secangkir Kopi ).

Bahan-bahan:
450 ml Susu Greenfields Full Cream
100 gr Greenfields Mozzarella Cheese
250 gr Greenfields Ricotta Cheese
60 gr mentega tawar atau unsalted butter
100 gr bawang merah, dicincang
50 gr bawang putih, dicincang
200 gr ayam cincang
1/4 cangkir tepung serbaguna

Cara membuat:
Di atas api sedang, tumis bawang merah cincang dengan satu sendok mentega sampai terlihat transparan. Tambahkan bawang putih sampai warnanya berubah menjadi emas. Tambahkan ayam cincang. Masak sampai matang. Tambahkan irisan jamur. Bumbui dengan garam, merica, dan tambahkan bumbu Italia. Sisihkan. Tambahkan Greenfields Ricotta Cheese, aduk hingga rata.

Buat roux dengan melelehkan mentega di atas wajan panas sedang. Tambahkan tepung. Terus aduk hingga pasta tepung terbentuk. Tuang susu sedikit demi sedikit sampai menghasilkan konsistensi yang diinginkan. Bumbui dengan garam. Singkirkan dari api. Rebus cannelloni sampai matang. Sisihkan.

Isi cannelloni dengan campuran ayam, gunakan jumlah cannelloni yang Anda inginkan. Letakkan cannelloni dalam piring lasagna. Tuang dengan saus putih dan taburi keju mozzarella yang sudah diparut. Panggang dalam suhu 170 derajat Celsius selama 6-8 menit atau sampai mozzarella meleleh dengan warna cokelat keemasan. Sajikan selagi hangat.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1578 seconds (0.1#10.140)