Beredar Foto Medina Zein Dirawat di RSJ, Begini Tanggapan Uya Kuya

Rabu, 01 Juni 2022 - 14:01 WIB
loading...
Beredar Foto Medina Zein Dirawat di RSJ, Begini Tanggapan Uya Kuya
Soal kondisi Medina Zein yang disebut mengalami bipolar, Uya Kuya menegaskan bahwa kesehatan mental tak bisa ditentukan dengan mendiagnosa diri sendiri. / Foto: Instagram @king_uyakuya
A A A
JAKARTA - Viral foto Medina Zein yang dikabarkan tengah dirawat di rumah sakit jiwa. Hal itu pun mendapat tanggapan dari Uya Kuya.

Uya Kuya , yang tengah berselisih dengan Medina Zein, menyebutkan jika siapapun bisa dirawat apabila memiliki uang.

"Gue doakan semoga sembuh, gue doakan semoga dia tidak sakit. Tapi intinya gini, semua orang bisa dirawat di rumah sakit," ujar Uya Kuya, seperti dikutip dari kanal YouTube Cumicumi, Rabu (1/6/2022).

Baca juga: Cerita Pengalaman Pasang Kateter Pasien Pria Seumuran, TikToker Cewek Panen Hujatan

"Gue ke rumah sakit, misal gue enggak enak badan, bisa minta tolong dirawat. Lo bayar, lo punya duit, lo bisa dirawat," sambungnya.

Soal kondisi Medina Zein yang disebut mengalami bipolar, Uya menegaskan bahwa kesehatan mental tak bisa ditentukan dengan mendiagnosa diri sendiri.

Diagnosis tersebut, lanjut Uya, harus dilakukan ahli masalah kejiwaan. "Orang tidak bisa melakukan self diagnose, mendiagnosa dirinya sendiri bahwa bipolar lah, gangguan lah," ucapnya.

"Untuk expert menentukan seseorang bipolar atau enggak itu butuh waktu berkali-kali ketemu, bahkan mungkin bertahun-tahun baru bisa ditentukan," katanya lagi.

Suami Astrid itu pun tak terima jika alasan bipolar seolah menjadi pemakluman untuk seseorang melakukan hal yang merugikan. Dalam kasus Medina Zein, dugaan penipuan yang dilakukan kepada Uya.

"Kalau pun misal seseorang dengan bipolar, bukan berarti bipolar jadi pembenaran buat dia menipu orang," tegas Uya.

Sebagaimana diketahui, Medina Zein dilaporkan Uya Kuya di Polda Metro Jaya atas kasus dugaan penipuan jual beli mobil Rp100 juta. Melalui kuasa hukumnya, Irawan Syahputra, Uya melaporkan selebgram sekaligus pengusaha itu pada 12 Mei 2022 yang teregister dengan nomor LP/B/2306/V/2022/SPKT/Polda Metro Jaya.

Baca juga: Sakit Setibanya di Mekkah, Ayu Ting Ting Kini Sudah Sehat dan Menjalani Ibadah Umrah

Medina Zein dilaporkan atas tuduhan penipuan melalui media elektronik dan/atau penipuan dan/atau penggelapan dan/atau TPPU Pasal 28 ayat (1)junctoPasal 45A ayat (1) UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE dan/atau Pasal 378 KUHP dan/atau Pasal 372 KUHP dan/atau Pasal 3,4,5 UU Nomor 8 Tahun 2010 tentang TPPU.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1327 seconds (0.1#10.140)