6 Minuman Penurun Kolesterol Tinggi yang Alami dan Cepat

Jum'at, 03 Juni 2022 - 05:00 WIB
loading...
6 Minuman Penurun Kolesterol Tinggi yang Alami dan Cepat
Minuman penurun kolesterol tinggi yang alami sangat beragam. Berdasarkan penelitian, minuman ini terbukti menurunkan kadar kolesterol melonjak dengan cepat. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Minuman penurun kolesterol tinggi yang alami sangat beragam. Berdasarkan penelitian, minuman ini terbukti dapat menurunkan kadar kolesterol yang melonjak dengan cepat.

Selain dapat menurunkan kolesterol naik , minuman ini juga mampu mengontrol kadar kolesterol berkat senyawa yang terkandung di dalamnya. Kabar baiknya, minuman ini bisa dibuat dengan mudah.

Seperti diketahui, kolesterol tinggi dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan serius. Mulai dari penyakit jantung, stroke, diabetes tipe 2 hingga tekanan darah tinggi. Karena itu, penting mengendalikan kadar kolesterol dalam tubuh.

Berikut daftar minuman penurun kolesterol tinggi yang alami dan cepat seperti dilansir dari Medical News Today, Jumat (3/6/2022).


1. Smoothie Berry

6 Minuman Penurun Kolesterol Tinggi yang Alami dan Cepat


Buah beri kaya akan antioksidan dan serat yang dapat membantu mengurangi kadar kolesterol. Anthocyanin, agen antioksidan kuat dalam buah beri dapat membantu menurunkan kolesterol. Beri juga rendah kalori dan lemak.

Manfaat ini bisa Anda dapat dengan membuat smoothie berry menggunakan dua genggam buah beri. Campurkan buah beri dengan 1/2 cangkir susu rendah lemak atau yogurt dan 1/2 cangkir air dingin. Contoh buah beri menyehatkan meliputi strobery, blubery, blackberry dan raspberi.

2. Jus Tomat

6 Minuman Penurun Kolesterol Tinggi yang Alami dan Cepat
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1797 seconds (0.1#10.140)