Bintangi Film Anak Penangkap Hantu, Adinda Thomas Getol Belajar Bahasa Jawa

Jum'at, 03 Juni 2022 - 07:06 WIB
loading...
Bintangi Film Anak Penangkap Hantu, Adinda Thomas Getol Belajar Bahasa Jawa
Adinda Thomas membintangi film Anak Penangkap Hantu garapan rumah produksi MNC Pictures. Berperan sebagai Gita, Adinda mengharuskannya belajar bahasa Jawa. Foto/Syifa Fauziah
A A A
JAKARTA - Adinda Thomas membintangi film Anak Penangkap Hantu garapan rumah produksi MNC Pictures . Berperan sebagai Gita, Adinda dikisahkan merupakan seorang wanita asal Jawa Timur, Banyuwangi sehingga mengharuskannya belajar bahasa Jawa.

Gita, dijelaskan Adinda merupakan mahasiswi yang kuliah di Jakarta. Kemudian di desanya, Gita memiliki masalah tentang hantu, yang mana banyak orang hilang di desanya.

"Jadi Gita ini minta bantuan ke sekelompok Anak Penangkap Hantu untuk membantu menyelesaikan masalah di desa. Di situ banyaklah ada adventurenya, ada suka dukanya, ada tantangan-tantangannya," jelas Adinda saat Syukuran Film Anak Penangkal Hantu di Jakarta pada Kamis, 2 Juni 2022.

"Seru banget. Semoga film Anak Penangkap Hantu bisa menghibur penonton,” sambungnya.



Demi memerankan karakter Gita, Adinda mengaku harus banyak belajar bahasa Jawa. Ini karena karakter Gita memang orang asli Jawa Timur.

“Aku diproses tegang banget sama persiapan sebenarnya karena ini kaya H-3 menjelang day shoot hari pertama aku lagi digembleng banget buat bahasa Jawa karena Adindanya sendiri orang Sunda,” kata Adinda.

Wanita 29 tahun ini harus banyak belajar logat bahasa Jawa Timur. Salah satunya mengenai intonasi dan cara bicaranya.

“Untuk bisa jadi arek-arek Suroboyo aku bener-bener harus berdialeg dengan benar intonasi ngomongnya. Cara ngomong e dan u, aksen-aksen kaya gitu yang aku lagi berusaha banget supaya bisa kasih yang terbaik,” ujar Adinda.


Meski demikian, ini bukan pertama kalinya Adinda berperan sebagai orang Jawa dalam film. Hanya saja, ingatan tersebut sudah mulai hilang lantaran syuting film itu berlangsung 3 tahun yang lalu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1707 seconds (0.1#10.140)