5 Band yang Memiliki Personel Kakak Beradik, Nomor 3 Punya 133 Album

Jum'at, 03 Juni 2022 - 08:26 WIB
loading...
5 Band yang Memiliki Personel Kakak Beradik, Nomor 3 Punya 133 Album
Band yang memiliki personel kakak beradik banyak ditemui baik dalam maupun luar negeri. Eksistensi mereka tak kalah dari band yang terbentuk dari pertemanan. Foto/Instagram Koes Plus
A A A
JAKARTA - Band yang memiliki personel kakak beradik cukup banyak ditemui, baik dalam negeri maupun luar negeri. Bahkan, eksistensi mereka di dunia musik tak kalah dari band yang terbentuk dari pertemanan.

Tak tanggung-tanggung, band ini ada yang sudah berdiri sejak puluhan tahun sampai memiliki ratusan album. Selain itu, sampai saat ini, karya mereka pun masih kerap didengarkan oleh publik.

Siapa sajakah mereka? Dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (3/6/2022), berikut band yang memiliki personel kakak beradik.


1. The Lucky Laki

5 Band yang Memiliki Personel Kakak Beradik, Nomor 3 Punya 133 Album


Band yang memiliki personel kakak beradik pertama ada The Lucky Laki. Band ini terdiri dari tiga putra Ahmad Dhani dan Maia Estianty, yakni Al, El, dan Dul. Dalam grup musik tersebut, Al mengisi posisi vokal dan gitar, sedangkan El menempati backing vocal dan pemain drum, sementara Dul menjadi backing vocal dan pemain bass.

Single perdana mereka berjudul Superman, dirilis pada tahun yang sama saat mereka terbentuk, yakni 2009. Kemudian pada 2010, grup musik bergenre rock ini menambah 2 personil baru, Raffi dan Dashel. Dengan formasi baru tersebut, posisi vokal menjadi milik Dashel.

Kini grup musik ini beranggotakan lima orang, Raffi sebagai rhythm guitar, Dashel sebagai vokal, Al sebagai lead gitar, Dul sebagai bass, dan El sebagai pemain drum. Sayang, The Lucky Laki tak bertahan lama. Setelah memopulerkan kembali single Angin milik Dewa 19 pada 2011, grup musik ini tak lagi menelurkan karya baru.

2. The Overtunes

5 Band yang Memiliki Personel Kakak Beradik, Nomor 3 Punya 133 Album


Band yang memiliki personel kakak beradik selanjutnya ada The Overtunes. Band ini terdiri atas tiga bersaudara, Mada Emmanuelle Brahmantyo, Reuben Nathaniel Brahmantyo, dan Mikha Angelo Brahmantyo. Band yang aktif sejak 2013 ini menjadi populer sejak Mikha, sang adik bungsu mengikuti ajang pencarian bakat X Factor Indonesia musim pertama pada 2012.

Sayang, Mikha harus pulang sebelum putaran pertama babak grand final. Meski demikian, kehadirannya di X Factor Indonesia tetap saja mencuri perhatian publik, terutama kaum hawa. Alih-alih berkarier sendirian, Mikha justru memilih untuk menggandeng kedua kakaknya untuk turut berkarier bersama lewat The Overtunes. Mereka pun semakin populer, apalagi tiga bersaudara itu memiliki paras yang tampan.


3. Koes Plus

5 Band yang Memiliki Personel Kakak Beradik, Nomor 3 Punya 133 Album


Band yang memiliki personel kakak beradik berikutnya ada Koes Plus. Grup band legendaris ini adalah grup lanjutan dari Koes Bersaudara. Saat masih bernama Koes Bersaudara, seluruh personel merupakan kakak beradik, terdiri dari Tony Koeswoyo, Yok Koeswoyo, Yon Koeswoyo, dan Nomo Koeswoyo.

Formasi tersebut bertahan sejak 1963 - 1968, 1977, dan 1986 - 1987. Namun, Nomo Koeswoyo memutuskan untuk hengkang dari grup di tengah jalan hingga digantikan oleh Murry. Akhirnya, Koes Bersaudara pun lebih dikenal sebagai Koes Plus.

Sepanjang kariernya, Koes Bersaudara tercatat memiliki 27 album dan Koes Plus merilis 133 album sejak 1969. Dari semua album maupun single Koes Plus tentu ada single hits yang selalu melekat di benak masyarakat. Sebut saja Bujangan, Buat Apa Susah, Kembali ke Jakarta, dan Kolam Susu.

4. Jonas Brothers

5 Band yang Memiliki Personel Kakak Beradik, Nomor 3 Punya 133 Album


Band yang memiliki personel kakak beradik lainnya ada Jonas Brothers. Terbentuk 2005 di Wyckoff, New Jersey, Amerika Serikat, Jonas Brothers, terdiri dari Kevin Jonas (gitar, mandolin, rhythm guitar, backing vocal), Joe Jonas (vokal, tambourine, gitar, kibord) dan Nick Jonas (vokal, gitar, rhythm guitar, bass guitar, piano, kibord, drum, perkusi).

Popularitas band beraliran pop rock ini mulai diakui sejak mereka tampil di Disney Channel. Dengan kariernya yang gemilang, band ini sukses meraih berbagai penghargaan. Salah satunya Breakthrough Artist di American Music Awards 2008.


5. Panbers

5 Band yang Memiliki Personel Kakak Beradik, Nomor 3 Punya 133 Album


Band yang memiliki personel kakak beradik terakhir ada Panbers. Panbers merupakan singkatan dari Pandjaitan Bersaudara. Band ini sudah berdiri sejak 1963 di Surabaya, Jawa Timur. Meski didirikan di pulau Jawa, sebenarnya seluruh anggota Panbers memiliki darah Batak, terdiri dari empat kakak beradik.

Mereka adalah Hans Panjaitan, Doan Panjaitan, Benny Panjaitan, dan Asido Panjaitan. Ratusan judul lagu telah mereka ciptakan, dan tak sedikit yang menjadi hits andalan, seperti Gereja Tua, Musafir, Terlambat Sudah, Pilu, dan masih banyak lagi.

Seiring berjalannya waktu, personel-personel Panbers pun bertambah usia, sudah tak lagi muda. Masa kejayaan dan karier Panbers mulai pudar saat harus kehilangan satu persatu personelnya. Kini, tiga personelnya, Hans, Doan, dan Benny sudah meninggal dunia.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2708 seconds (0.1#10.140)