Putri-putri Cantik Ini Ikut Ambil Peran dalam Promosikan G20

Kamis, 02 Juni 2022 - 21:11 WIB
loading...
Putri-putri Cantik Ini Ikut Ambil Peran dalam Promosikan G20
Cindy May siap untuk menyukseskan KTT G20, khususnya di bidang arsitektur kesehatan global. / Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - Tiga pemenang teratas Puteri Indonesia siap menyukseskan KTT G20 di Bali, November nanti. Hal tersebut sesuai imbauan Presiden Joko Widodo saat mengundang Yayasan Putri Indonesia bersama para pemenang Putri Indonesia 2022 dan Miss Universe di Istana Merdeka, Jakarta, belum lama ini

Menurut Dewan Penasihat Yayasan Puteri Indonesia, Putri Kus Wisnu Wardani, dalam pertermuan tersebut, Presiden Jokowi mengarahkan Menparekraf Sandiaga Uno untuk melibatkan Puteri-Puteri Indonesia 2022, khususnya Puteri Indonesia 2022, Laksmi Suardana; Puteri Indonesia Lingkungan 2022, Cyndy May; dan Puteri Indonesia Pariwisata 2022, Adinda Chresheilla.

Mereka diminta terlibat aktif dalam berperan sebagai pihak tuan rumah G20 di beberapa acara penting di Bali mendatang.

Baca juga: Ratu Vashti: Dari Beauty Pageant hingga Jadi Content Creator

Topik utama yang akan diusung dalam pertemuan G20 nanti adalah arsitektur kesehatan masyarakat dunia ke depan untuk menciptakan masyarakat Indonesia sehat. Lalu, literasi Digital yang berlandaskan edukasi/peningkatan skill dan minat baca. Dan terakhir, transformasi energi di dalam penerapan di sektor-sektor ekonomi, termasuk pariwisata, untuk mengantisipasi perubahan iklim.

"Kebetulan tiga Puteri Indonesia terpilih mempunyai latar belakang pendukung untuk ketiga topik utama G20 2022 di Bali ini," ungkap Putri Kus Wisnu Wardani, Kamis (2/6/2022).

Seluruh finalis Puteri Indonesia dinilai memiliki kapasitas untuk ikut menyukseskan perhelatan G20 terutama dalam mendorong isu-isu prioritas yang dibahas dalam forum ini.

Laksmi Suardana, wakil provinsi Bali yang menjadi pemenang Puteri Indonesia 2022, misalnya, lulus sarjana dengan predikat cumlaude di bidang fashion design dari Melbourne dan sarjana bisnis fashion dari Italia yang aktif bergiat di bidang edukasi literasi.

Sedangkan Cindy May merupakan dokter yang turut serta mengatasi pandemi Covid-19 di Indonesia. Dia adalah dokter umum yang memenangkan Outstanding Student Award dan telah lulus master pada bidang Health Management, Leadership & Infectious Disease dari UNSW Australia.

"Tentu Cindy memenuhi syarat untuk berkontribusi aktif di dalam topik G20 Arsitektur Kesehatan Dunia ke depan. Sedangkan Adinda Cresheilla, juara ke-3 Puteri Indonesia 2022 yang bergelar Puteri Indonesia Pariwisata, lulusan double major UI dalam ilmu komunikasi cumlaude dengan IP tertinggi dan sekaligus lulusan Deakin University Melbourne," jelas Putri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3104 seconds (0.1#10.140)