6 Herbal Penurun Kolesterol Tinggi yang Cepat dan Aman

Minggu, 05 Juni 2022 - 05:00 WIB
loading...
6 Herbal Penurun Kolesterol Tinggi yang Cepat dan Aman
Beberapa herbal dipercaya bisa menurunkan kolesterol tinggi. Berdasarkan penelitian, herbal ini mampu menurunkan kadar kolesterol secara cepat dan aman. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Beberapa herbal dipercaya bisa menurunkan kolesterol tinggi . Berdasarkan penelitian, herbal ini mampu menurunkan kadar kolesterol yang melonjak secara cepat dan aman. Namun, beberapa jenis herbal masih membutuhkan penelitian lebih lanjut untuk memastikan keampuhannya.

Dilansir dari Mayo Clinic, Minggu (5/6/2022) kolesterol tinggi merupakan zat lilin yang ditemukan dalam darah. Tubuh membutuhkan kolesterol untuk membangun sel-sel yang sehat, tetapi kadar kolesterol yang tinggi dapat meningkatkan risiko penyakit jantung.

Dengan kolesterol tinggi, Anda dapat memiliki timbunan lemak di pembuluh darah. Akhirnya, endapan tumbuh sehingga sulit bagi darah untuk mengalir melalui arteri. Terkadang, endapan tersebut dapat pecah secara tiba-tiba dan membentuk gumpalan yang menyebabkan serangan jantung atau stroke.

Karena itu, penting untuk mencegahnya atau menjaga kadar kolesterol tetap normal. Salah satunya dengan mengonsumsi enam herbal ini misalnya. Berikut herbal penurun kolesterol tinggi yang aman dan cepat dilansir dari Health Line.

Baca Juga: 6 Minuman Penurun Kolesterol Tinggi yang Alami dan Cepat

1. Jahe

6 Herbal Penurun Kolesterol Tinggi yang Cepat dan Aman


Studi 2014 menunjukkan bahwa jahe dapat menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida total. Sementara studi 2008 menunjukkan bahwa hal itu dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik. Anda bisa menambahkan jahe mentah ke dalam makanan, dan meminumnya sebagai suplemen atau bubuk.

2. Bawang Putih

6 Herbal Penurun Kolesterol Tinggi yang Cepat dan Aman


Beberapa penelitian menunjukkan bahwa bawang putih dapat membantu menurunkan tekanan darah, mengurangi kadar kolesterol, dan memperlambat perkembangan aterosklerosis. Hanya saja, seperti banyak terapi alternatif, penelitian telah menemukan hasil yang beragam.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2327 seconds (10.101#12.26)