Pagelaran Sabang Merauke, Merayakan Keberagaman Melalui Seni

Sabtu, 04 Juni 2022 - 12:28 WIB
loading...
A A A
"Pagelaran Sabang-Merauke merupakan karya kolaboratif dari seniman hebat Indonesia dari berbagai elemen mulai dari penyanyi, pemusik, penari, dan sebagainya. Semua ini akan berpadu lewat harmonisasi antara musik etnik, lagu daerah, hingga tari-tarian tradisional yang lengkap dengan busana adatnya. Kami berharap pagelaran ini dapat menggugah masyarakat untuk semakin mencintai seni dan budaya bangsa," jelas sutradara Pagelaran Sabang-Merauke, Rusmedi Agus.

Memed sapaan akrabnya pun menjelaskan dari sisi koreografi, sejumlah sosok penata tari tradisional dan modern yang terlibat antara lain Sandidhea Cahyo Narpati, Pulung Jati, Dian Bokir, dan Rizky Dafin.

Tak ketinggalan, keterlibatan eks vokalis Cokelat Kikan Namara sebagai music director sekaligus lead vocal bersama deretan penyanyi lainnya seperti Mirabeth Sonia, Christine Tambunan, Taufan Purbo dan Alsant Nababan.

Nuansa etnik terasa kental saat masing-masing penyanyi melantunkan lagu dengan didukung penata musik tradisional serta Ava Victoria & Team Orchestra. Keseluruhannya menghasilkan sinergi simfoni yang indah.

Pagelaran Sabang Merauke, Merayakan Keberagaman Melalui Seni


Sementara itu, Kikan Namara, yang mengemban tugas ganda dalam pagelaran ini, merasa sangat termotivasi untuk menyajikan karya terbaiknya.

"Pagelaran Sabang-Merauke ini punya konsep sangat unik dan berbeda dari yang pernah aku jalani dalam seni pertunjukan," ucap mantan vokalis band Cokelat ini.

Dalam kesempatan yang sama, Vice President Director Marketing & Sales iForte, Silvi Liswanda menyebutkan, selain pementasan Pagelaran Sabang-Merauke, pengunjung juga bisa menyelami bermacam keindahan budaya nusantara melalui cultural fair yang berlangsung di luar area pertunjukan.

Baca juga: 7 Sayur Penurun Kolesterol Tinggi, Banyak Protein dan Nontepung

Pagelaran Sabang-Merauke ini juga bisa disaksikan melalui kanal YouTube iForte Solusi Infotek mulai Senin, 6 Juni 2022.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1083 seconds (0.1#10.140)