Catat! Ini Tips Manajemen Waktu Agar Sukses di Usia Muda

Sabtu, 04 Juni 2022 - 17:17 WIB
loading...
Catat! Ini Tips Manajemen Waktu Agar Sukses di Usia Muda
Ada beberapa tips untuk mencapai kesuksesan, termasuk bagi mereka yang masih muda. Namun, kesuksesan tak bisa diperoleh begitu saja, lantaran diperlukan usaha. Foto/YouTube Partai Perindo
A A A
JAKARTA - Ada beberapa tips untuk mencapai kesuksesan , termasuk bagi mereka yang masih muda. Namun, kesuksesan tidak bisa diperoleh begitu saja, lantaran diperlukan usaha dan kerja keras.

Chief News Officer dan juga dosen, Dr. Prabu Revolusi, ST, M.I.K mengatakan untuk mencapai kesuksesan, seseorang perlu merencanakan dengan manajemen waktu yang baik. Pasalnya, setiap waktu memiliki arti.

"Gini time management bikin sweet planning kalau mau ngatur waktu harus direncanakan. Jadi sukses itu, harus direncanakan sehingga ada hubungan yang kuat dengan time management dan kesuksesan," kata Prabu dalam Podcast Aksi Nyata dikutip dari kanal YouTube Partai Perindo , Sabtu (4/6/2022).

Lebih lanjut Prabu memberikan tiga tips dalam manajemen waktu agar sukses. Pertama harus memahami jika manusia tidak bisa multitasking, karena otak manusia bekerja secara single tasking. Dia menyarankan agar seseorang bisa fokus dalam melakukan sesuatu.


"Prinsip saya dalam mengatur waktu, manusia itu nggak bisa multitasking. Sebab otak kita itu single tasking jadi kita nggak bisa memaksakannya," jelas Prabu.

Kedua, Prabu mengajak agar seseorang menjadi cerdas dalam mengatur setiap kegiatan. Di mana kegiatan dikategorikan, tujuannya membuat lebih fokus dan mudah menyelesaikan.

Terakhir Prabu mengingatkan bahwa tidak semua kegiatan harus dilakukan setiap hari. Alih-alih mngejerkan sekaligus, dia menyarankan bekerja secara cermat dan membedakan mana prioritas dan bukan prioritas.

"Prinsip ketiga adalah tidak semua aktivitas harus dilakukan setiap hari dan tidak semua aktivitas dilakukan sendiri. Mana yang harus dilakukan orang lain atau bisa dikerjakan bersama," tandasnya.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.9242 seconds (0.1#10.140)