Curhat Nirina Zubir soal Mafia Tanah saat Bertemu Mahfud MD: Mereka Merampas Hak Orang Tua Saya

Minggu, 05 Juni 2022 - 16:36 WIB
loading...
Curhat Nirina Zubir soal Mafia Tanah saat Bertemu Mahfud MD: Mereka Merampas Hak Orang Tua Saya
Artis Nirina Zubir berkesempatan bertemu dengan Menkopolhukam Mahfud MD. Dalam kesempatan itu, bintang film Keluarga Cemara membahas soal kasus Mafia Tanah yang tengah dihadapinya. Foto/Instagram @nirinazubir_
A A A
JAKARTA - Artis Nirina Zubir berkesempatan bertemu dengan Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD . Dalam kesempatan itu, bintang film Keluarga Cemara membahas soal kasus Mafia Tanah yang tengah dihadapinya. Ia pun meminta arahan langsung dari Mahfud MD.

"Terima kasih pak @mohmahfudmd atas waktu dan juga arahan-arahan bapak untuk kasus yang saya dan keluarga sedang hadapi dari point of view menko polhukam yang baru saja diinstruksikan oleh presiden @jokowi tuk memberantas #mafiatanah," tulis Nirina di Instagram Sabtu (4/6/2022).

Istri Ernest Cokelat itu lantas membocorkan inti pembicaraannya, yang mana sampai saat ini keluarga masih berharap agar aset-aset almarhum ibunya bisa dikembalikan.

"Saya sangat menunggu asset tracingnya dilakukan sehingga mereka-mereka yang sudah merampas hak orang tua saya tidak hanya 'pasang badan' saja," ujar Nirina Zubir.



"Kelak jika sudah ada keputusan dari pengadilan hukuman untuk para terdakwa kasus ini, mereka tidak hanya 'menunggu' dan menjalani masa hukuman dengan hukuman yang ringan kemudian tetap bisa menikmati harta dari hasil TPPU yang mereka 'parkir'kan saja," ujarnya lagi.

Baginya, orang-orang yang telah melanggar hukum harus diberikan ganjaran yang setimpal agar ke depannya mendapatkan efek jera.

"Orang-orang yang telah menyalah gunakan wewenang jabatannya harus diberikan ganjaran yang semestinya, sehingga mereka akan mendapatkan efek jera copot jabatannya, beri hukuman…sehingga warga akan kembali percaya," terang Nirina Zubir.

Seperti diketahui sebelumnya, keluarga Nirina Zubir terseret kasus mafia tanah yang dilakukan oleh mantan asisten almarhum sang ibu, Riri Khasmita dan suaminya Edirianto.

Adapun Nirina Zubir mengalami kerugian sebesar Rp17 miliar, dengan 6 aset tahan yang dibalik nama secara ilegal. Sementara itu persidangan kasus mafia tanah yang merugikan keluarga Nirina Zubir sampai saat ini masih berlangsung.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3570 seconds (0.1#10.140)